Perawatan Antiaging Diprediksi Masih jadi Tren di 2017

Perawatan Wajah Ussy
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVA.co.id – Perawatan kulit wajah antiaging atau awet muda masih akan menjadi primadona di tahun 2017. Dua jenis yang masih unggul adalah Ulthera dan ThermiRF. Keduanya menggunakan cara yang berbeda namun dengan efek memperbaharui kolagen.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Ulthera itu dengan teknologi ultrasounds, sejauh ini paling diminati. Dia memanaskan kantong lemak di atas otot lalu mematikan kolagen lama dan merangsang bank kolagen baru. Efek pengencangannya biasa tiga bulan setelah perawatan," ujar spesialis kulit dan kelamin, dr. Nur Dalilah SpKK, di Ultimo Aesthetic and Dental Center, Jakarta.

Sementara itu, ThermiRF merupakan proses pengencangan kulit dengan menggunakan efek gelombang radio. Prosesnya dengan memasukkan jarum tumpul kemudian efek panas terhubung ke bawah kulit.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

"Treatmentnya tergantung luasnya area, kalau kecil bisa hanya satu kali saja, kalau luas bisa sampai 3-4 kali treatment. Lamanya juga tergantung area, sekitar satu jam lebih," lanjutnya.

Menurut Dalilah, kedua proses itu bisa digunakan untuk mengencangkan kulit tanpa melakukan bedah namun merangsang terbentuknya kolagen baru. Di tahun 2017, peralatan untuk melakukan dua perawatan itu yang akan dikembangkan sehingga bisa menjadi lebih multifungsi atau efeknya yang semakin menyehatkan kulit.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

"Tahun mendatang masih dua perawatan itu, tapi lebih dikembangkan aja agar semakin bermanfaat selain untuk antiaging. Batasan usia paling proporsional untuk perawatan ini yaitu 35 tahun," kata dia.

Ilustrasi membersihkan wajah

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Wajah kamu mengalami kekusaman dan hal tak menyenangkan, Yuk, cari tahu apa saja rekomendasi produk perawatan kulit yang bisa digunakan? Berikut daftarnya!

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024