Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Gunakan Masker Wajah

Ilustrasi perawatan wajah.
Sumber :
  • Pexels/Breakingpic

VIVA.co.id – Merawat wajah memang menjadi hal wajib bagi hampir seluruh wanita. Bahkan tak jarang kaum adam yang juga melakukan hal ini. Cara termudah merawat wajah adalah dengan penggunaan masker.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan Kian Diminati

Namun, penggunaan masker tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, cek kondisi kulit wajah terlebih dahulu. Pastikan kulit tidak sedang bermasalah, misalnya alergi atau mengalami iritasi.

Penumpang KAI Kelas Executive dan Luxury Kini Bisa Jajal Treatment Kecantikan

Pada dasarnya semua masker memiliki kadar air tinggi dan aman digunakan untuk semua jenis dan kondisi kulit, namun komponennya terkadang berbeda dan tidak cocok untuk digunakan saat kulit sedang bermasalah.

"Misalnya kulit luka harus hati-hati banget, kecuali maskernya yang banyak kadar air. Tapi kalau ada bahan yang aneh, perhatikan lagi komposisinya aman atau enggak untuk dipakai kalau ada luka," kata dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Selasa, 10 Januari 2017.

5 Klinik Kecantikan Terbaik yang Tersebar di Seluruh Indonesia

Penggunaan berbagai jenis masker secara bergantian mulai dari bubuk hingga gel juga tidak masalah, asalkan Anda tidak menggunakannya melebihi batas waktu yang disarankan.

"Boleh (ganti-ganti), tidak apa-apa. Mau digunakan tiap hari boleh, tapi tidak terlalu lama. Komposisi masker, kalau berat misalnya untuk mengencangkan, seminggu dua kali cukup. Kalau mengandung pelembap dan banyak kadar air boleh saja tiap pagi," ucapnya.

Ilustrasi perawatan wajah.

Mengenal Skin booster Seberapa Efektif Untuk Bikin Wajah Mulus dan Bercahaya?

Banyak yang rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit sehat. Selain menggunakan skincare, ada satu metode yang bisa kamu lakukan, yaitu skin booster

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024