Lima Rumus Membersihkan Wajah untuk Hasil Sempurna

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kebersihan wajah menjadi salah satu hal penting dalam berpenampilan. Karena wajah yang akan menjadi perhatian pertama saat bertemu orang lain.

Tren Kosmetik Hingga Riasan 2023

Jika tidak dirawat dengan langkah membersihkan yang benar, penampilan wajah akan kusam dan tidak menarik.

Beauty Consultant Mustika Ratu, Subiyati, menuturkan, ada lima rumus dasar dalam membersihkan wajah yang tepat. Lima rumus tersebut adalah pembersihan, penyegaran, penipisan, pemijatan, dan peremajaan.

Jangan Musuhi Minyak di Kulit, Trik Tepat Ini Jaga Wajah Glowing Cegah Jerawat

"Pembersihan wajib dilakukan dua kali sehari, setiap hari. Selain make up harus tetap melakukan perawatan karena percuma saja tidak pernah dirawat kulit wajah akan tetap kusam dan tidak segar," ujar Yati saat acara beauty class yang diadakan Komunitas Badja dan Mustika Ratu di Roa Restoran, Jakarta, Jumat 13 Januari 2017.

Yati juga menjelaskan cara membersihkan wajah yang benar yaitu dengan mengaplikasikan susu pembersih di lima titik wajah, yaitu dahi, kedua pipi, ujung hidung, dan dagu. Kemudian, bersihkan wajah dengan gerakan memutar ke arah luar atas. Teknik ini dilakukan agar sisa make up maupun kotoran dapat tersapu bersih dari kulit.

7 Cara Membersihkan Wajah dengan Baik dan Benar yang Dianjurkan

"Rotasi wajah menggunakan dua jari kecantikan, jari tengah dan manis. Gerakan ke arah atas karena di wajah ada bulu halus yang tumbuhnya ke arah bawah, pada saat membersihkan harus berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu supaya kotoran terangkat," ujar Yati.

Setelah bersih, lalu angkat sisa susu pembersih di kulit dengan penyegar. Cara membersihkannya adalah dengan cara ditepuk-tepuk pada wajah kemudian diputar hingga seluruh wajah hingga bersih.

Selain pembersihan, lakukan pula langkah pembersihan selanjutnya yaitu penipisan dengan peeling, pemijatan, dan peremajaan setidaknya satu sampai dua kali sepekan. Ketiga perawatan ini maksimal hanya boleh dilakukan sebanyak dua kali sepekan dan tidak boleh lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya