Pameran Pernikahan Bernuansa Peranakan Siap Digelar

Sepasang koleksi busana pernikahan peranakan
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gebyar Pernikahan Indonesia akan kembali di gelar untuk kali keenam. Acara yang digelar pada 22-23 Januari 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta, ini mengangkat tema peranakan.

Gebyar Pernikahan Indonesia Digelar Lagi, Catat Tanggalnya!

Tema ini menurut Arief Rachman selaku Direktur Marketing Panakrama Organizer selaku penyelenggara, disesuaikan dengan nuansa Tahun Baru China atau Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017 mendatang. Dia menjelaskan, peranakan adalah istilah yang digunakan untuk menyebut masyarakat keturunan China yang tersebar di Singapura, Malaysia hingga Indonesia.

"Di Indonesia, peranakan memiliki pengaruh kuat dalam budaya khusunya di wilayah Pontianak, Palembang, Betawi, Semarang hingga Surabaya. Oleh karena itu, kita mempersembahkan inspirasi Semarak Peranakan dalam Keindahan Budaya Pernikahan," kata Arief saat jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2017.

Bridestory Tangerang Hadirkan 420 Vendor Pernikahan, Bisa Rencanakan Pernikahan Impian

Dia menuturkan, acara pembukaan akan menampilkan pagelaran tari tradisional Betawi oleh Putra Mahkota Entertainment yang kental akan pengaruh peranakan, dengan latar belakang pelaminan Palembang Peranakan. Sementara pada hari kedua akan ditampilkan peragaan kebaya pengantin dan juga parade pengantin.

"Bagi pasangan muda wajib mengikuti talkshow seksualitas dan kesehatan oleh tim dokter RS Evasari, Jakarta," ujarnya.

Hian Tjen Pamer Koleksi di Wedding Fair, Pernah Dipakai Lesti Kejora Hingga Maudy Ayunda

Di acara yang menghadirkan 130 vendor pernikahan tradisional terbaik di Indonesia ini, para pengunjung dapat memilih perhiasan, undangan, souvenir, katering, tata rias hingga paket bulan madu.

"Kami harap ini bukan hanya pameran pernikahan semata, melainkan tempat yang tepat untuk mendapatkan inspirasi dan informasi bagi calon pengantin yang akan menggelar pesta pernikahan tradisi Indonesia," ucap dia.

Pameran pernikahan Plataran Ubud Hotel-Spa: Ethereal Allure: The Spirit of Brida

Pameran Pernikahan Bernuansa Ubud Bali, Pesona Romansa dan Budaya

Pameran tersebut sukses sesuai harapan, serta memesona para tamu dengan paduan harmonis antara keanggunan, romansa dan kemegahan budaya, dihiasi hijaunya nuansa Ubud Bali

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024