Ibu Ini Minta Dipangkas Rambutnya di Barbershop 'Jokowi'

Kaesang dan Presiden Jokowi di barbershop Hunky Dory.
Sumber :
  • instagram.com/hunkydorybarber

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mendatangi barbershop Hunky Dory di Jalan Salak No 6, Bogor pada Sabtu, 14 Januari 2017 lalu. Didampingi empat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) dan putranya Kaesang Pangarep, Jokowi memangkas rambutnya model klasik, dengan diiringi lagi Slank berjudul Terlalu Manis.

Bisa Raup Cuan Maksimal Bisnis Barbershop, Begini Kuncinya

Pemilik Hunky Dory, Bagas Gumilang mengatakan bahwa kedatangan orang nomor satu itu ke barbareshop-nya membawa berkah dan meninggalkan sejumlah kisah lucu. Setelah berita tersebut menyebar dan dikutip beberapa media, dia dan tukang cukur Jokowi, Jumadi dan barbershop miliknya menjadi cukup dikenal di Bogor.

"Sekarang setiap nongkrong, misal lagi ngopi, ada yang negur. Teman-teman sekampung Mas Jumadi bahagia banget, mereka nonton bareng videonya. Berkah nyebar ke mana-mana. Masyarakat Bogor juga senang," kata dia kepada VIVA.co.id.  

Bikin Penampilanmu Makin Kece, Ini Rekomendasi Barbershop Terfavorit di Jakarta

Bahkan, dia melanjutkan, ada seorang ibu yang datang ke tempat cukur khusus pria tersebut untuk minta dipangkas rambutnya. Ibu tersebut datang pada Rabu siang, 18 Januari 2017.

"Yang lucu, ada ibu-ibu datang minta dipotong rambutnya. Tapi karena ini barbershop, akhirnya yang potong rambut hanya anaknya," ujarnya, sedikit terkekeh.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Selain merasa menjadi selebriti dadakan dan kedatangan wanita ke barbershop-nya, berkah lain yang diperoleh adalah bertambahnya jumlah pelanggan. Dari sebelumnya pelanggan hanya 25-30 orang tiap hari, setelah kedatangan Jokowi menjadi 30-35 orang. Bahkan, pelanggannya sempat mencapai 40 orang.

Dengan meningkatnya jumlah pelanggan, Bagas mengaku pihaknya sampai kelabakan melayani mereka. Itu lantaran jumlah barberman-nya hanya enam orang.

"Costumer sudah ramai sebelumnya tapi setelah Pak Jokowi, jadi tambah ramai. Kami sempat kelabakan," ucapnya.

Dari sejumlah pelanggan yang datang, dia mengaku, ada yang minta rambutnya dipangkas menyerupai potongan rambut mantan Gubernur DKI tersebut. Adapun tarif normal potong rambut di Hunky Dory sebesar Rp60 ribu.

Hunky Dory yang didatangi Jokowi akhir pekan lalu merupakan barbershop pusat. Sementara satu cabang lain ada di Jalan Panduraya No. 127, Bogor.

Bagas mengatakan bahwa barbershop-nya yang membuka peluang franchise ini akan membuka cabang baru di Bandung pada 28 Januari mendatang. Dalam pembukaan cabang ketiga itu, dia berencana mengajak Kaesang.

"Aku juga berencana ajak Mas Kaesang opening di Bandung. Insya Allah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya