Menjaga Kelembapan Kulit di Musim Hujan

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • Pixabay/Chezt beate

VIVA.co.id – Musim hujan masih melanda. Cuaca dingin dan sedikitnya sinar matahari, cenderung membuat kulit menjadi kering. Padahal, kelembapan kulit harus mampu dijaga sebaik mungkin.

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Kelembapan kulit penting untuk dijaga kesehatannya. Kulit yang kering berdampak pada kerutan serta pecah-pecah. Berikut cara unik untuk menjaga kelembapan kulit di musim hujan, dikutip dari laman Medical Daily.

1. Pelembap bibir

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Kulit Sehat dan Bercahaya

Sebaiknya gunakan lipgloss di musim hujan ini. Tambahan rasa mint pada lipgloss juga menjadi poin ekstra, agar memberi kesegaran napas sepanjang waktu.

2. Pelembap wajah

Cara Mudah Ini Ampuh Lawan Komedo, Bisa Diterapkan di Rumah

Pilih pelembap kulit wajah yang efektif di musim hujan dan mampu mencerahkan. Selain itu, pelembap juga mampu menangkal serangan sinar UV.

3. Konsumsi dark cokelat

Sebuah studi menemukan, kandungan flavanoid dalam dark cokelat dapat menyerap sinar UV. Selain itu, dark cokelat juga mampu meningkatkan peredaran darah di dalam tubuh, sehingga mencegah terjadinya dehidrasi.

4. Cleanser dan serum

Produk cleanser seringkali diabaikan. Padahal, cleanser yang mengandung olahan susu krim, membantu kulit untuk tampak muda kembali.

Pilihan serum untuk menyegarkan kulit juga direkomendasikan saat musim hujan. Jenis serum yang mengandung ekstrak bunga mawar dan kaya akan vitamin, memberi kelembapan alami dan stimulasi kolagen. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya