Make-up Artist Ungkap Rahasia Kecantikan Alami Putri Diana

Putri Diana dan Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/Hugh Peralta/File Photo

VIVA.co.id – Mendiang Putri Diana dianggap sebagai salah satu ikon kecantikan dunia. Dan menjelang peringatan 20 tahun kematian mantan istri Pangeran Charles, make-up artist-nya, Mary Greenwell mengungkapkan rahasia kecantikan gaya 90-an.

Intip Poster Kristen Stewart Sebagai Putri Diana di Film Spencer

Dalam sebuah video yang dipublikasikan di saluran YouTube Lisa Eldridge, Greenwell mengkreasikan kembali tampilan Putri Diana di sampul majalah Vogue tahun 1991, yang menggunakan 24 produk untuk memberi efek alami.

"Hasilnya sangat bagus. Itu terobosan dan mendandaninya sangat mudah," katanya, seperti dilansir dari Daily Mail.

Ternyata Sepatu Pernikahan Putri Diana Ini Bukti Cintanya ke Charles

Dia memberikan tampilan segar, baru dan berbeda, namun terlihat alami. Karena itu, dia dibutuhkan 24 produk, terdiri dari foundation, eyeshadow, eyeliner, maskara, gel alis, highlighter, perona pipi, bedak, pensil lipstik.

Beberapa produk itu, di antaranya Baume de rose by Terry, intraceuticals rejuvenate 3 layer, foundation primer dari Laura Mercier, BBU palet dari Bobbi Brown, maskara Hypnose dari Lancome, fiber brow gel dari Tom Ford, powder blush dari Chanel, dan pensil bibir dari MAC.  

Pangeran Harry Ungkap Kematian Putri Diana pada Memoarnya?

Dan untuk memiliki tampilan alami seperti mendiang Putri Diana, dia berbagi tipsnya. Pertama, pulaskan lip balm, kemudian pijat wajah sambil menerapkan pelembap untuk melepaskan ketegangan dan melancarkan aliaran darah.

Setelah itu, aplikasikan primer sebagai dasar riasan dan gunakan dua foundation dengan satu warna lebih muda dan warna lebih hangat diterapkan di atasnya. Terapkan foundation dasar sebagai concealer di bawah mata menggunakan kuas.

Lalu, pakai eyeshadow warna pucat di bawah alis. Terapkan eyeshadow dengan menyapukan kuas. Kemudian, terapkan eyeliner ke bulu mata dan gunakan cotton bud untuk membaurkannya.

"Oleskan eyeshadow berwarna cokelat ke bulu mata bagian bawah dengan menggunakan kuas kecil untuk memberi tampilan lembut," ucapnya.

Selanjutnya, terapkan maskara mulai dari sudut mata, lalu pakai gel alis dengan menggunakan sikat alis. Lalu gunakan contour warna untuk menonjolkan tulang pipi dengan menyapukannya di bawah tulang.

Langkah berikutnya, aplikasikan hinghlighter dengan memulaskannya ke bawah tulang pipi, kemudian terapkan perona pipi. Untuk memberi tampilan yang hangat, aplikasikan bronzer menggunakan kuas besar. Bentuk bibir dengan menggunakan pensil bibir dan pulaskan lipstik pink-salmon hingga rata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya