Kaftan Indonesia Akan Unjuk Gigi di India

Desainer Novita Yunus dan koleksinya
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer Novita Yunus tidak lama lagi akan menampilkan koleksi anyarnya di ajang Amazon India Fashion Week Autumn/Winter 2017. Mantan bankir ini terpilih menjadi salah satu desainer pertama asal Indonesia yang tampil di ajang tersebut.

Tampil Langsing saat Lebaran, Ini Trik Mudah dari Desainer

Novita merupakan salah satu desainer yang tergabung dalam program inkubasi Indonesia Fashion Forward (IFF) dari generasi kedua. Nantinya, Novita akan menampilkan koleksi Langit Surya Majapahit.

Koleksi khusus ini memiliki konsep dan permainan teknik eco-print dari dedaunan dan bunga. Sedikitnya, Novita akan menampilkan 22 koleksi busana wanita yang kekinian.

Sambut Ramadhan, Yuk Intip Tren Baju Muslim Hingga Hijab Buat Lebaran

"Sebenarnya ini tantangan sekali untuk maju mengenalkan koleksi Indonesia ke India karena India sendiri memiliki kekayaan tekstil yang tidak kalah kaya. Pada ajang ini saya akan membawakan koleksi Langit Surya Majapahit sekitar 22 koleksi," ujarnya di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa koleksi yang ditampilkan tersebut menggunakan pewarna natural. Warna tersebut seperti biru, abu-abu dan cokelat.

Profil Eggie Jasmin, Desainer Indonesia yang Menang di Mrs Wolrd 2022

Sementara untuk item fesyennya, dia akan menampilkan kaftan dan palazzo. Selain memamerkan sekitar 22 koleksi busana wanita, Novita juga akan berpartisipasi dalam trade show yang berlangsung pada pekan mode tersebut.

"Pada koleksi ini saya memakai color indigofera yang disebutnya dari bahasa Jawa. Warna itu dituangkan dalam konsep langit bumi dalam bentuk busana kaftan dan palazzo," ucapnya.

Ilustrasi wanita berhijab.

Ramadhan Harus Tetep Kece, Intip Padu Padan Kaftan Sama Tas yang Harus Dipakai

Ramadhan sudah semakin dekat. Biasanya, untuk menghormati bulan suci ini, tak sedikit masyarakat yang memilih menggunakan pakaian muslim atau yang lebih tertutup.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024