Tren Baju Koko 2017 Ala Itang Yunasz

Desainer Itang Yunasz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Bagi pria Muslim memiliki baju koko adalah hal penting. Baju koko yang tepat untuk dikenakan pria adalah yang pas dan tidak kebesaran atau kekecilan.

Lebaran Makin Dekat, Begini Tips Pilih Baju Koko yang Kece untuk Pria

Meski tidak banyak pilihan, namun untuk busana koko pria saat ini ternyata lebih bervariasi. Menurut desainer modest wear Itang Yunasz, tren baju koko saat ini levelnya lebih menengah disertai permainan bordir berbahan linen.

"Kalau tren baju koko tahun ini saya lebih banyak bermain kepada level yang menengah. Untuk bordirnya lebih ke linen," ujar Itang saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 9 Maret 2017.

Denny Sumargo Datang ke Ponpes Pakai Baju Koko, Gus Miftah: Belajar Soal Agama

Dia menuturkan, tren busana koko saat ini masih menyasar pada bahan yang sejuk dan ringan. Selain itu, didominasi dengan menonjolkan permainan wastra Nusantara seperti tenun dan sentuhan batik.

Menurut Itang, pria Muslim saat ini lebih ingin tampil berbeda dan kekinian dalam memilih baju koko. Untuk itu, dalam segi desain pun dibedakan sesuai umur si pemakai.

Denny Sumargo Pakai Baju Koko Ajak Istri ke Pesantren Gus Miftah, Mau Login?

"Laki-laki sekarang inginnya berbeda. Kalau orang yang lebih tua saya lebih banyak menjual ke (bahan) yang linen tahun ini. Namun untuk yang muda harus dengan katun, karena kalau dia dibordir tebal, kalau bukan bahan katun nanti kasian yang memakainya.” (mus)

Baju Koko

Tak Hanya Takjil, Kini Viral Juga Nonis Borong Baju Koko, Netizen: Wah Bahaya Nih

Persaingan baju lebaran dimulai, begitu narasi pada video viral yang memperlihatkan seorang bapak-bapak non islam alias nonis borong baju koko atau baju muslim

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024