Tiga Trik Mudah Panjangkan Rambut

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA.co.id – Wanita, apakah dia gadis kecil, wanita muda atau mereka yang telah  berusia 50-an adalah yang paling banyak ingin memiliki rambut panjang. Biasanya, rambut tumbuh sekitar 1,27 sentimeter tiap bulannya atau sekitar 15,2 cm per tahun.

Terungkap, Rajin Keramas Tidak Bikin Rambut Cepat Panjang

Namun, ada sebagian wanita yang merasa pertumbuhan rambutnya sangat lambat. Tidak perlu khawatir, berikut ini tiga trik untuk membantu Anda mendapatkan rambut panjang dan cantik, seperti dilansir dari Times of India.

Rutin melembapkan rambut

Cara Cepat Panjangkan Rambut dengan Ramuan Alami

Sama seperti kulit Anda, rambut juga butuh pelembab karena bisa mengalami kekeringan dan kerapuhan. Memberi pelembap dapat menghidrasi rambut, mengurangi kerusakan, meningkatkan elastisitas dan panjang rambut.  

Karena itu, memasukkan produk pelembap dalam rutinitas mingguan Anda dapat membantu memelihara rambut. Cari kondisioner sesuai dengan jenis rambut. Namun perlu diingat bahwa menggunakan terlalu banyak pelembap tidak dianjurkan, karena tidak baik untuk rambut dan dapat menyebabkan rambut rusak, kering, tipis dan rapuh.

Panjangkan Rambut Hanya dengan Kulit Bawang Merah

Pakai bahan yang dapat memberi energi

Gunakan produk yang berbasis minyak dan mengandung bahan-bahan seperti alpukat dan minyak kelapa yang membantu untuk menjaga kelembapan rambut. Bahan tersebut membantu melembapkan rambut, dengan mencegah kerusakan, memberi energi kulit kepala, meningkatkan sirkulasi dan pertumbuhan rambut yang sehat.

Berhenti memperlakukan rambut dengan buruk

Terlalu banyak styling dan proses penataan rambut dengan bahan kimia dapat menyumbang masalah rambut. Rambut Anda mungkin akan terlihat keren, tapi itu hanya sementara, karena rambut patah dan rusak sulit diperbaiki. Hal terbaik yang sebaiknya dilakukan adalah mengurangi penggunaan bahan kimia dan peralatan panas untuk rambut Anda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya