Pentingnya Gunakan Toner untuk Kecantikan Wajah

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Sebagai wanita yang selalu memperhatikan penampilan, Anda tidak pernah melewatkan ritual perawatan kulit setiap hari.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Rutinitas perawatan kulit seperti membersihkan, melembapkan, dan penggunaan masker memang sudah sangat baik. Tapi, ada satu langkah perawatan yang seringkali terabaikan, yakni penggunaan toner.

Dilansir The Independent, toner berfungsi sebagai langkah penyelesaian dari rutinitas membersihkan wajah Anda, membersihkan sisa-sisa riasan wajah dan kotoran lainnya yang mungkin masih menempel.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Hal ini menjadi satu langkah penting apalagi jika pembersih wajah Anda mengandung minyak.

Tidak hanya itu, toner juga membantu menenangkan dan memperbaiki permukaan kulit, mengurangi jerawat, meminimalisir kemerahan, dan membuat penampilan pori wajah tampak lebih kecil.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Dalam memilih toner, sesuaikanlah dengan kulit wajah karena banyak terdapat produk toner yang diperkaya dengan berbagai kandungan untuk memenuhi setiap kebutuhan kulit.

Jika Anda memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat, pilihlah yang mengandung bahan exfoliating seperti asam amino buah atau asam glikolik. Tapi, jika kulit Anda sangat sensitif, toner dengan kandungan chamomile dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.

Toner dibuat untuk digunakan langsung setelah penggunaan pembersih wajah dan sebelum menggunakan pelembap. Toner harus digunakan pada wajah menggunakan kapas. Basahi kapas dan usap dengan lembut pada wajah dan leher setiap pagi dan malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya