Pembeli Busana Muslim Wanita Kini Memburu Busana Padu Padan

Busana muslim bergaya kimono
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Tren berbusana muslim saat ini bukan lagi hal yang monoton. Sebab para desainer Tanah Air kini sudah mulai menciptakan tren busana modest wear yang layak dikenakan.

Kaya Desainer Lokal, Aceh Diharapkan Jadi Kota Fesyen Islami

Menurut desainer modest wear Itang Yunasz perubahan tren pada dasarnya berlandaskan faktor ekonomi. Sehingga para desainer sebisa mungkin membuat sebuah koleksi yang nyaman dengan harga terjangkau.

Para perempuan berhijab saat ini lebih tertarik untuk membeli busana dalam satuan. Itu lantaran dinilai lebih ekonomis dan hemat.

Lebih Futuristik, Bocoran Tren Fesyen Busana Muslim 2019

"Karena faktor ekonomi koleksi akan berubah. Para perempuan berhijab saat ini lebih suka membeli pieces by pieces," ujar Itang Yunasz kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa para perempuan Indonesia saat ini lebih cenderung kepada teknik padu padan. Sehingga mereka tentunya akan membeli item fesyen yang basic seperti  blus berbentuk asimetris dan paris scraf.

6 Desainer RI Unjuk Gigi di Pameran Busana Muslim Terbesar Dunia

Sementara ketika ditanya apa saja  item fesyen yang bakal digandrungi, Itang pun menyebutkan bahwa blus, kaftan dan outer. Tidak hanya itu, celana sarung pun disinyalir akan pula diminati para wanita yang ingin bergaya santai dan kasual.

"Putih akan menjadi dominasi di dalam blus katun. Kemudian celana sarung juga akan semakin diminati bagi mereka yang ingin tampil kasual," ucapnya.

Tren busana muslim

Busana Simpel Earth Tone Jadi Tren Fashion Hijab di Penghujung 2022

Busana simpel dengan perpaduan warna earth tone menjadi tren fashion hijab di akhir tahun 2022 ini. Seperti apa gaya busananya?

img_title
VIVA.co.id
14 September 2022