Batik Karya Desainer Indonesia di India Fashion Week 2017

Novita Yunus (kanan)
Sumber :
  • Instagram, Novita Yunus

VIVA.co.id – Desainer asal Tanah Air, Novita Yunus, berhasil membawa karya rancangannya ke kancah Amazon India Fashion Week 2017. Dalam kesempatan itu, selain mempromosikan Jakarta Fashion Week, Novita sendiri menampilkan sebuah koleksi ansambel dalam teknik batik eco print.
 
Dilansir Indian Express, berjudul 'Bumi Langit', koleksi Novita yang dipamerkan pada 15 Maret 2017 ini, terinspirasi oleh ide menyeimbangkan palet warna daun musim gugur dan langit musim dingin.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Berbagai bahan dan teknik digunakan dalam koleksi tersebut. Proses Eco-print. Eco-print sendiri adalah metode mengambil warna dan pola daun di berbagai jenis kain seperti sutra, rayon dan katun organik.

Koleksi yang dibawakan Novita terdiri dari celana harem, rok, plead skirt, kaftan dan kebaya bordir tradisional dengan model mengenakan sepatu hak Belanda, serta membawa tas kulit dengan rambut diikat dan topi jerami Indonesia berjalan jalan.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Warna-warna yang digunakan adalah oker, coklat hitam, coklat muda, hijau zaitun dan warna hitam dan biru.

Acara fesyen yang berlangsung selama empat hari ini diselenggarakan oleh Fashion Design Council of India, yang diadakan di Stadion Jawaharlal Nehru dan akan berakhir pada 18 Maret.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
Jakarta Fashion Week 2019 Pure Resort karya Novita Yunus

Indahnya Pantai dalam Balutan Busana di JFW 2019

Lulu Lutfi Labibi dan Novita Yunus menampilkan tema sama.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2018