Perawatan Paling Dianjurkan untuk Pria Supersibuk

Mandi air dingin bisa tingkatkan sirkulasi darah.
Sumber :
  • Pixabay/Olichel

VIVA.co.id – Menjaga dan merawat kulit dan tubuh merupakan investasi jangka panjang. Meski terlihat sederhana, tapi hal ini sering kali dilupakan khususnya para kaum pria yang super sibuk.

Denny Sumargo Luncurkan Produk Perawatan Khusus Pria, Brand Lokal SOMBONG Hadir Eksklusif di Shopee

Para pria yang memiliki segudang aktivitas sesungguhnya sangat penting menjaga dan merawat penampilan. Sebab bukan saja meningkatkan percaya diri, namun juga dapat mengikis kesegaran serta suasana hati mereka.

Untuk pria yang memiliki kesibukan tinggi, mereka wajib menyempatkan diri untuk mencuci wajah. Mencuci wajah paling maksimal sekitar 2-3 sesuai kegiatan yang dilakukan.

Miliarder Ini Rela Lakukan Perawatan Ekstrem Demi Terlihat Seperti Pria 18 Tahun

"Para pria yang super sibuk sudah pasti mereka jangan pernah melupakan mencuci wajahnya. Paling minim kalau mereka naik mobil pribadi bisa dua kali sehari tapi kalau naik motor atau sering bersentuhan dengan debu bisa 3-4 kali untuk menghindari komedo dan jerawat," ujar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group saat ditemui pada peluncuran Martha Tilaar Spa Express di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 17 Maret 2017.

Dia menuturkan bahwa para pria bisa melakukan scrubing sendiri di rumah, setidaknya seminggu sekali. Ini untuk mengangkat sel kulit mati.

Brewok Bikin Cowok Lebih Maskulin, Begini Cara Alami Menumbuhkannya

Untuk membantu memperkuat sistem pertahanan kulit sekaligus mencegah penuaan dini, pilih pelembap yang mengandung antiaging, moisturizing cream. Selain membasmi bakteri penyebab bau badan, produk-produk berupa sabun, body butter untuk kulit kering, dan lotion untuk kulit normal berguna menjaga kesehatan kulit.

Para pria juga dapat memanjakan diri dengan melakukan refleksi untuk kebugaran. Tidak lupa, bagi para pria yang bekerja di luar ruangan sebaiknya pilihlah tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar.

"Meski terlihat sepele, namun menjaga kebersihan sangat perlu mendapat perhatian. Anda para pria yang bekerja di luar ruangan, sebaiknya pilihlah tabir surya agar kulit tidak mudah terbakar," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya