38 Finalis Siap Perebutkan Mahkota Puteri Indonesia 2017

Konferensi Pers Putri Indonesia 2017
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebanyak 38 finalis dari 34 provinsi di Indonesia siap berkompetisi dalam ajang Puteri Indonesia 2017 mendatang. Seluruh finalis dari masing-masing provinsi ini akan memperebutkan mahkota Borobudur yang akan disematkan pada malam grand final pada 31 Maret di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Langkah Ayu Maulida Terhenti di Top 21 Miss Universe 2020

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Puteri K Wardani mengatakan bahwa tema pada kontes kecantikan tahunan kali ini ialah Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Identitas Bangsa.

"Kami dari YPI dan Mustika Ratu berharap dapat turut berkontribusi mendukung dan menumbuhkan potensi remaja-remaja perempuan Indonesia di berbagai bidang, serta menjadi panutan bagi generasi muda dalam mencintai bangsa," kata Puteri saat ditemui di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Maret 2017.

Profil Dokter Reisa Broto Asmoro, Mantan Model dan Ahli Forensik

Dia menjelaskan bahwa para peserta nantinya akan mengalami serangkaian masa karantina yang akan dimulai pada hari ini hingga 31 Maret mendatang di Hotel Sultan Jakarta. Dalam masa karantina, para finalis akan menjalani sejumlah pelatihan mulai dari beauty class, fashion show, pembekalan etik berbusana, table manner, dan public speaking.

Yang tidak kalah pentingnya, dia menambahkan, para finalis juga akan mendapatkan pemahaman dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan juga Badan Narkotika Nasional (BNN).

Tashianna Bhuller Wakili Indonesia di Miss Global International 2020

"Tentu ini adalah masalah yang dihadapi negara kita penyalahgunaan narkoba di sekor generasi muda sudah sangat mengkhawatirkan, kita ingin berkontribusi untuk generasi muda untuk mengentaskan masalah narkoba ini. Untuk korupsi, YPI mendidik generask supaya menjadi penyambung lidah agar negara bebas korupsi," tutur dia.

Pada pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, selain memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2017, Puteri Indonesia Lingkungan 2017, Puteri Indonesia Pariwisata 2017, ada penambahan gelar atribut, yaitu Puteri Multimedia Kepulauan.

 

The finalists of Puteri Indonesia 2017 #yayasanputeriindonesia #puteriindonesia2017 #mustikaratu

A post shared by Puteri Indonesia (@officialputeriindonesia) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya