Teknik Tepat Pijat Wajah Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA.co.id – Memijat wajah telah menjadi kebutuhan khusus bagi mereka yang ingin tampil segar. Pijat wajah sangat perlu dilakukan secara rutin terutama bagi Anda yang suka berdandan lantaran kondisi pori-pori kulit wajah akan tertutup oleh kosmetik yang diterapkan.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Krim atau minyak zaitun paling tepat digunakan untuk memijat wajah demi membersihkan pori-pori. Namun, pemijatan yang dilakukan harus memperhatikan titik-titik tertentu.

Sebagai langkah awal, Anda dapat mengusapkan dengan lembut minyak zaitun pada wajah dengan gerakan seperti membelai. Cara selanjutnya, angkat rahang ke atas beberapa saat, kemudian pijat dagu dengan kedua jari tengah dan telunjuk searah jarum jam dari arah dalam menuju ke luar.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Pijat dagu dengan menggunakan kedua jari tengah dan telunjuk searah jarum jam dari arah dalam menuju keluar selama 2 menit," ujar ahli kecantikan, dr. Sari Chairunnisa, SpKK kepada VIVA.co.id.

Selanjutnya, pijat bagian atas bibir dengan gerakan memutar dari dalam ke luar. Kemudian, pijat juga bagian hidung dengan gerakan memutar searah jarum jam dari hidung bawah ke atas.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Setelahnya, pijat bagian atas alis menuju kening dengan sedikit penekanan. Lalu, pijat otot pipi atas dengan gerakan memutar ke arah luar dengan menggunakan tiga jari.

"Cara terakhir, Anda bisa memijat leher dengan gerak lembut tapi sedikit menarik dari bawah ke atas. Lalu, tepuk-tepuk wajah dengan perlahan," tuturnya. (art)

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024