Busana Pengantin Muslim Makin Digemari

Konferensi Pers Balai Sudirman Wedding Fair.
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pernikahan adat tradisional masih menjadi primadona tema pernikahan banyak pasangan pengantin di Indonesia. Selain itu, di tengah pesatnya perkembangan industri berbau Islami, kian mengangkat pernikahan dengan konsep Muslim di Indonesia.

Tren Busana Pengantin 2018 Bakal Lebih Berkarakter

Menurut Marketing Director Parakrama Organizer sebagai penyelenggara Balai Sudirman Wedding Festival, Arief Rachman, industri pernikahan adat tetap bertahan dan berkembang dengan sangat baik karena masyarakat Indonesia masih sangat menjunjung tinggi adat istiadat pesta pernikahan daerah asal mempelai. Selain itu, busana pengantin muslim semakin digemari karena perkembangan tren fesyen muslim yang sangat pesat di Indonesia.

"Masih tingginya minat pasangan muda untuk menggelar pesta pernikahan tradisional maupun Muslim terlihat dari angka transaksi yang terjadi selama ini. Mereka rela mengeluarkan bujet hingga ratusan juta untuk mewujudkan pesta pernikahan impian," ujar Arief saat konferensi pers Balai Sudirman Wedding Fair di Bekaresto Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 22 Maret 2017.

Pesona Dua Sisi Gunung Es Berbalut Busana Pengantin

Selain menghadirkan nama-nama besar dalam industri kebutuhan pernikahan, Balai Sudirman Wedding Fair juga menghadirkan program edukasi dengan menggelar berbagai talkshow interaktif tentang pernikahan tradisional dan Islami, demo make-up hingga menggunakan hijab cantik untuk pernikahan.

Di hari kedua pameran pun akan diadakan rangkaian acara khusus untuk pernikahan Muslim yang diberi tajuk Moslem Briday Day. Balai Sudirman Wedding Fair akan dilangsungkan pada 24-26 Maret 2017 di Panti Prajurit, Balai Sudirman, Jakarta.

Nuansa Kisah Cinta Dramatis dalam Busana Pengantin Hian Tjen

Dalam pameran ini akan ada lebih dari 100 vendor pernikahan tradisional dan Muslim terbaik di Indonesia, mulai dari katering, dekorasi, busana pengantin, perhiasan, tata rias adat hingga paket wedding entertainment. (ren)

Ilustrasi pengantin wanita

Nikah Murah di Hotel Bintang 5, Bisa Pakai Adat Tradisional

Nikah dengan konsep tradisional kerap dianggap mahal.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2018