Tertarik Miliki Jam Tangan dari Bulu Kucing?

Jam tangan dilapisi bulu kucing
Sumber :
  • analogwatchco.com

VIVA.co.id – Jam tangan saat ini tak hanya dipakai sebagai penunjuk waktu, tapi juga sebagai item fesyen. Dan bagi para pecinta binatang, akan hadir jam tangan yang dilapisi bulu kucing.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Perusahaan yang membuat jam tangan itu adalah Analog Watch Co. Perusahaan yang berbasis di Philadelphia ini telah merilis tiga tampilan jam untuk para pemilik binatang peliharaan.

Namun untuk mendapatkan salah satu jam dengan harga sekitar Rp2,6 juta itu, Anda harus mengumpulkan sejumlah rambut atau bulu binatang peliharaan Anda dan mengirimkannya ke perusahaan. Selanjutnya, Analog Watch Co akan mengolahnya menjadi bahan untuk membungkus jam.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Pemesanan awal yang dibuka pada 1 April, itu menimbulkan pertanyaan mengenai apakah produknya sama seperti yang ditampilkan. Menurut The Companion Collection, produk tersebut terinspirasi oleh alam.

"Kami mengambil inspirasi dari dunia hewan dengan mengembangkan pemesanan berdasarkan keinginan yang akan mengabadikan teman berbulu favorit Anda," kata mereka dalam website-nya, seperti dilansir dari Daily Mail.

5 Fakta Menarik tentang Kucing Bengal

Jam tangan dilapisi bulu kucing

Sebuah video yang menunjukkan proses tersebut mengungkapkan bahwa Anda perlu menyisir hewan peliharaan Anda dengan sikat untuk mendapatkan bulu yang rontok dan mengumpulkan sekitar 2-4 ons bulu. Kemudian tempatkan bulu itu dalam kantong kedap udara dan kirimkan ke kantor pusat perusahaan di Philadelphia.

Analog memiliki proses inovatif yang dapat mengubah bulu hewan peliharaan yang rontok tersebut menjadi sebuah bahan yang bisa digunakan untuk melapisi jam. "Kami panaskan (bulu) itu untuk membentuk sebuah lapisan kulit untuk tali dan body jam," kata mereka.

Dengan lapisan hidrofobik khusus, mereka mengklaim bahwa jam tangan tersebut akan tetap lembut, bersih dan tahan air. Seluruh proses itu membutuhkan waktu tiga sampai empat minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya