Fesyen Stylist Indonesia Bicara Soal Batik di AS

Koleksi batik di The Spectrum of Batik
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Fesyen stylist cantik asal RI yang kini berkarier di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Dela Dewi angkat bicara soal perkembangan mode batik asal Indonesia di Negeri Paman Sam tersebut. Dela mengatakan bahwa batik asal Indonesia banyak disukai warga AS, begitu juga dengan artis-artisnya.

Ramai Citayam Fashion Week, Ini Kata Fashion Stylist Dela Dewi

"Batik cukup terkenal di sini. Setahu saya kalau dari kalangan artis ada Heidi Klum, Jessica Alba, Reese Witherspoon, Gwen Stefani yang menyukainya (batik)," ucap Dela melalui Whatsapp kepada VIVA.co.id, Jumat 31 Maret 2017.

Dela mengatakan batik Indonesia cukup bersaing dengan batik dari Afrika. Dela menyayangkan banyak yang tak tahu bahwa batik sendiri adalah asli dari Indonesia.

Hadiri OC Fashion Week, Stylist Indonesia Pamer Busana Memukau

"Orang Amerika mengetahui juga kalau orang Afrika juga memakai batik dengan sebutan batik Afrika. Sungguh sangat disayangkan padahal kita semua tahu sebenarnya batik itu asalnya dari Indonesia, pulau Jawa. Orang Amerika lebih mengenal dengan sebutan batik dari Afrika ketimbang batik dari Indonesia," ucap wanita pendiri FashionFrequency.com ini.

Meskipun begitu, Dela pun bangga bahwa batik juga menjadi inspirasi banyak fesyen desainer di Amerika Serikat.

Inovasi Jadi Kunci supaya Batik Selalu Up to Date

"Ada juga American fashion designer  terkenal, Michael kors memasukan motif batik untuk rancangan cover baju berenang dan Diane von Furstenberg  juga pernah mengeluarkan baju model kaftan silk dan chiffon dengan modifikasi print batik," ucap wanita yang pernah tampil di Style Fashion Week Los Angeles 2017 itu.

Fesyen Stylist Dela Dewi

Dela Dewi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya