Operasi Plastik Paling Diminati: Hidung dan Payudara

Ilustrasi operasi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kebutuhan untuk menjadi cantik merupakan keinginan setiap wanita. Karena itu, untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, mereka memilih cara instan dan cepat yakni dengan melakukan bedah plastik.

Operasi Berjalan Lancar, Nunung Tanya ke Suster 'Payudaraku Masih Ada?'

Dari tahun ke tahun, bedah plastik untuk hidung (rhinoplasty) terus meningkat. Kemudian disusul dengan bedah pembesaran payudara (breast augmentation).

Menurut dr Laksmi Achyati Sp.BP-RE dari Rumah Sakit Khusus Bedah Plastik Bina Estetika, meski tidak diketahui secara pasti namun peningkatan kedua tindakan bedah plastik ini mencapai 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kesusahan dengan Payudara Ukuran 34KK, Selebgram Jalani Operasi Pengecilan

"Terkait bedah plastik untuk hidung dan pembesaran payudara cukup meningkat saat ini Keduanya meningkat mencapai 40 persen dalam satu tahun terakhir," ujar dr Laksmi kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 6 April 2017.

Dia menuturkan bahwa hasil yang diinginkan masing-masing pasien sangat beragam. Namun biasanya, mereka mengikuti masukan dari dokter bedah.

Tumor Payudara Kembali Muncul, Robby Purba: Lanjutkan Perjuangan!

Untuk proses bedah, membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung bentuk dan hasil yang diinginkan. Sementara untuk biayanya sangat variatif dan berkisar mulai dari Rp30 juta hingga Rp50 juta untuk hidung.

"Untuk pembesaran payudara sekitar Rp50 juta hingga Rp80 juta," kata dia.

Untuk pemulihannya, kedua tindakan bedah tersebut membutuhkan waktu hingga 3 bulan. Para pasien akan diberikan arahan mengenai pantangan dan tindakan apa yang harus dihindari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya