Tips Memilih Blus Batik bagi Wanita Bertubuh Pendek

Desainer Fenny Chen
Sumber :
  • instagram.com/fennychenfashion

VIVA.co.id – Mengenakan batik seharusnya membuat pemakainya merasa bangga. Sebab, batik merupakan warisan budaya yang diakui dunia.

Bikin Gemes, Potret Lucu 11 Anak Artis Pakai Batik

Ada banyak jenis busana berbahan dasar batik yang dijual di pasaran. Beberapa di antaranya blus, blazer, gaun, outer dan kemeja.

Meski begitu, bagi para wanita yang memiliki tubuh pendek, dalam memilih busana batik model blus ternyata harus berhati-hati. Menurut desainer Fenny Chen, wanita dengan model tubuh ini bisa memilih blus batik motif vertikal untuk memberikan kesan tubuh lebih tinggi.

Gibran Borong Batik untuk Jan Ethes dan La Lembah

"Bagi mereka yang memiliki tubuh tidak tinggi dapat memilih motif vertikal seperti parang dan kawung. Anda juga dapat memilih baju batik yang kerahnya berbentuk v-neck," ujar Fenny kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa usahakan memilih warna baju batik atasan yang tidak senada dengan bawahan. Sebab warna yang sama-sama cerah atau gelap dapat membuat Anda terlihat berlebihan dan ramai. Untuk itu, pilihlah batik dengan atasan yang warnanya terang dan bawahan berwarna gelap, demikian juga sebaliknya.

Pamer Pakai Batik, Bintang Emon Curi Perhatian Warganet

Selain itu, dia menyarankan untuk memilih blus panjang yang jatuh tepat di pinggang, bukan di pinggul. Hindari mengenakan busana midi dress karena membuat Anda semakin pendek.

Cara lainnya, Anda juga dapat mencari baju batik dengan lengan 3/4 agar terlihat lebih ramping dan tinggi. Pilihlah busana yang pas di tubuh atau dress di atas lutut.

"Untuk busana bertubuh pendek sebenarnya bebas dalam memilih warna blus, cuma kalau bikin dress pendek diarahkan di atas lutut, tempurung lutut harus terlihat. Dan kalau pun mau panjang harus yang long dress untuk menutupi heels-nya," tutur dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya