Aturan Memakai Parfum di Musim Panas

Ilustrasi parfum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kebanyakan orang menjadikan parfum  sebagai kebutuhan. Mengenakan parfum bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Manfaat Pentingnya Pakai Parfum Sehari-hari, Bisa Bikin Mood Meningkat

Namun, saat musim panas, parfum yang dibutuhkan harus tahan lebih lama lantaran panas matahari yang terik dan keringat bisa membuat aroma parfum lebih mudah hilang. Dan berikut ini aturan tepat memakai parfum di musim panas, seperti dilansir dari Times of India.

Pilih parfum beraroma kuat  

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Parfum dengan aroma yang cukup kuat seperti citrus dan fruity bisa menjadi pilihan. Untuk aroma yang lebih kuat lagi, bisa memilih musk dan amber.

Mencampur parfum

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Campur dua atau lebih aroma parfum untuk mendapatkan aroma yang menyenangkan. Jadi, Anda bisa memakai parfum lain setelah menyemprotkan parfum pertama. Aroma yang bisa menghasilkan bau yang menyenangkan, seperti melati, rosemary, sedap malam dan lemon.

Berbasis makanan

Makanan yang Anda suka bisa menjadi aroma parfum yang menyenangkan. Jika suka citrus, bisa mencoba aroma yang terinspirasi jeruk atau berry. Jika suka pedas? Bisa memilih lada dan kayu manis. Aroma teh hijau dan mint juga menjadi aroma parfum populer lainnya.

Parfum pria

Tidak ada larangan wanita memakai parfum pria. Parfum beraroma maskulin justru lebih tahan lama. Aroma akar wangi atau cedarwood dapat memberi kepercayaan diri.

Jangan berlebihan

Jangan memakainya secara berlebihan jika Anda tidak ingin berbau menyengat. Sebaiknya semprotkan parfum pada pergelangan tangan dan tulang selangka secara cukup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya