Anne Avantie Buat Cokelat Motif Batik, Mau Cicip?

Cokelat Motif Batik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Kecintaannya pada Tanah Air mendorong desainer ternama Anne Avantie membuat karya melalui media cokelat. Bersama Ermey Triniarty, pendiri Dapur Cokelat, mereka menghasilkan karya bernama “Cokelat Cinta Indonesia.”

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Produk cokelat yang resmi diluncurkan pada hari ini, Selasa 18 April 2017, memiliki tampilan menyerupai kotak kayu berukiran motif kain batik Nusantara yang terbuat dari cokelat. Dalam satu kotak terdapat 20 butir praline dengan beragam rasa.

"Ini menjadi salah satu bukti bahwa industri kreatif dapat menghasilkan karya lintas industri dengan ide dan kreasi tanpa batas, sehingga industri kreatif dapat semakin berkembang," kata Anne, saat peluncuran Cokelat Cinta Indonesia di Plataran Menteng, Jakarta, Selasa.

Deretan Tradisi Aneh Valentine di Seluruh Dunia, Ada yang Bikin Melongo!

Anne melanjutkan, motif parang yang ada dalam produk ini merupakan motif batik tertua yang menggambarkan jalinan kasih yang tak pernah putus.

"Kami mengharapkan, melalui karya ini masyarakat semakin menghargai kekayaan budaya Indonesia dan mencintai Tanah Air kita," lanjutnya.

Mengapa Hari Valentine Sangat Identik dengan Cokelat? Ini Faktanya

Sementara itu, Ermey menambahkan, Cokelat Cinta Indonesia adalah sebuah karya yang menjadi tonggak wujud kasih perjalanan Dapur Cokelat selama 18 tahun.

"Sebagian keuntungan akan diserahkan untuk membantu mereka yang membutuhkan di bawah naungan Wisma Kasih Bunda," kata dia. (asp)

Anne Avantie

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

 Anne Avantie Kegigihan mengantarkannya menjadi desainer ternama karyanya mendunia. Anne terkenal dengan kebaya indahnya yang penuh detail dan sentuhan budaya Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024