Paduan Tenun Ulos Bergaya Modern Dari Opi Bachtiar

Paduan Tenun Ulos Bergaya Modern Dari Opi Bachtiar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Tampil pada gelaran Jakarta Fashion and Food Festival, desainer Opi Bachtiar, mencoba mengangkat Tenun Ulos Sibolang, dalam koleksi terbarunya yang bertajuk Kozmic.

Sinergi Terbarukan Fashion dan Art dalam Jakarta Fashion Trend 2022

Dalam koleksi kali ini, Opi memadukan tenun Ulos Sibolang dengan detail kerut dan serut yang tengah menjadi tren global saat ini.

"Kata Kozmic sendiri memiliki arti jiwa yang kreatif versatile, original dan independen. Koleksi ini mengandung esensi kebahagiaan ketika kita bebas berekspresi dan berkreasi, dan bergaya atas dasar jati diri yang kuat," ungkap Opi saat ditemui di JFFF, di Hotel Haris Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 18 April 2017.

Bazar Hingga Fashion Show Digelar Selama 3 Hari, Ada Apa Saja?

Opi menambahkan, dalam koleksi yang berjumlah 10 buah ini, karya-karyanya kali ini ditujukan untuk perempuan perkotaan yang memiliki jati diri yang kuat, individual, menikmati gaya hidupnya, mencintai alam, namun tidak meninggalkan nuansa modern.

"Koleksi ini hadir dengan permainan volume, loose shape, handkerchief cutting. Materil light and sheer seperti cotton print, linen cotton berpadu dengan material berat seperti wooly creepe dan tenun ulos sendiri," kata Opi.

Athan Siahaan dan Ulos Sepanjang 30 Meter di Festival Payung Indonesia

Meski demikian, Opi menekankan bahwa koleksinya kali ini sangat fleksibel untuk digunakan sehari-hari, mulai dari acara semi formal, hingga acara formal.

Dalam membuat koleksinya kali ini, Opi mengaku menghabiskan waktu selama kurang lebih dua bulan. “Karena setiap tahunnya mengeluarkan dua koleksi seperti di glob, jadi memang dipersiapkan sebelumnya, sudah sekitar dua-tiga bulan sebelumnya," kata dia.

Kostum Geprek Bensu di Paris.

Fashion Show di Paris, Netizen Soroti Desain Baju Geprek Bensu

Brand makanan milik Ruben Onsu, Geprek Bensu tengah menjadi sorotan di media sosial Twitter. Menyusul keterlibatan mereka dalam gelaran fashion show di Paris.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022