Wanita Kreatif Penampilannya Cenderung Membosankan

Penampilan wanita
Sumber :
  • Pixabay/ Cuncon

VIVA.co.id – Penelitian terbaru menemukan bahwa efek kreativitas ternyata berbeda pada pria dan wanita. Rata-rata, pria yang kreatif, terlihat lebih menarik dibandingkan kaum wanita.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Dilansir dari Medical Daily, wanita mengalami situasi yang berbeda dengan pria kreatif. Wanita yang tergolong kreatif, cenderung tidak memiliki penampilan yang menimbulkan ketertarikan untuk kaum adam.

Studi yang dipublikasikan dalam Royal Society Open Science, menemukan bahwa kaum wanita yang kreatif, memiliki kualitas penampilan yang kurang baik dibandingkan pria.

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

"Pria kreatif dengan wajah yang kurang atraktif, hampir memiliki penampilan yang lebih menarik dibanding mereka yang tidak kreatif. Sedangkan kaum wanita yang kreatif, mungkin tidak memiliki penampilan yang lebih menarik dibandingkan kaum pria," ujar pemimpin studi, Christopher Watkins.

Studi ini menggunakan relawan tanpa memandang latar belakang tertentu. Selanjutnya, para peneliti mengambil foto dari para partisipan dengan menuliskan deskripsi tertentu dengan berbagai konsep oleh partisipan lainnya.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

Hasilnya, menjadi kreatif ternyata membantu pria yang kurang atraktif, menjadi terlihat lebih menarik. Namun, hasilnya, tidak demikian pada kaum wanita. Kebanyakan, wanita yang memiliki kreativitas tinggi, diberikan deskripsi memiliki penampilan membosankan oleh para partisipan lain.

Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024