Wanita, Ketahui Trik Jitu Merapikan Alis

Alis mata.
Sumber :
  • Pixavay/claudioscotece

VIVA.co.id – Alis merupakan salah satu titik fokus kecantikan wanita. Alis juga dapat disebut sebagai bingkai wajah. Menjaga dan merawat alis ternyata sangatlah mudah.

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Menurut Febriani Rusli selaku Body and Beauty Brand Manager Amway Indonesia, yang terpenting janganlah mencukur alis sampai habis karena itu hanya akan membuat penampilan terlihat aneh dan tua.

"Jadi biarkan alis Anda tumbuh secara alami agar Anda terlihat lebih muda," ujar Febri kepada VIVA.co.id saat ditemui baru-baru ini.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Dia menuturkan bahwa tak sedikit orang yang melakukan kesalahan dalam mencukur alis. Mencukur alis yang benar adalah dengan cara merapikan bagian bawahnya saja. 

Cukurlah bagian bawah alis yang berantakan dengan menggunakan pisau cukur alis. Setelah mencukurnya, Anda dapat merapikannya dengan pinset.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Kemudian pilihlah pensil alis yang sesuai dengan rona kulit dan rambut. Bagi Anda yang memiliki kulit putih, pilihlah pensil alis yang berwarna coklat muda. Untuk Anda yang berkulit gelap, gunakan pensil alis yang berwarna keabuan dan Anda yang berkulit sawo matang bisa memilih pensil alis berwarna cokelat kehitaman.

"Dalam mencukur alis sebaiknya cukurlah bagian bawah alis yang berantakan saja. Kemudian, pilihlah pensil alis sesuai warna kulit agar tidak kontras dengan penampilan," ucap dia. (ase)

Ilustrasi Parfum

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk membuat parfum bertahan lebih lama, ternyata ada triknya. Berikut simak rahasia parfum bisa tahan lama wanginya sepanjang hari!

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024