Kesalahan yang Membuat Alis Mata Tampak Tak Alami

Ilustrasi mata/alis
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Alis yang alami dan sempurna, merupakan dambaan para wanita. Tapi, tidak dipungkiri, membentuk alis yang terlihat alami, bukan hal yang mudah.

8 Sinyal Tubuh Tak Sehat, Salah Satunya Alis Tipis

Tren alis yang terlihat natural, ternyata masih menjadi diva di tahun 2017 ini. Salah satu kesalahan yang seringkali membuat alis tidak nampak alami yaitu mencabut alis yang berlebihan.

"Eyebrow plucking itu enggak banget ya. Eyebrow natural itu yang paling timeless, enggak perlu tato atau sulam. Tapi, cukup hanya dibentuk dan diarsir sesuai bentuk alaminya," ujar pakar make up, Teddy Lim, kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Tips Membentuk Alis Agar Tidak Terlihat Aneh

Tidak hanya mencabut alis, membentuk alis yang terlalu menukik juga tidak disarankannya. Kesalahan membentuk alis yang terlalu menukik, akan membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih galak.

“Bentuk alis itu akan membentuk kesan pertama pada keseluruhan tampilan. Sehingga, kalau terlalu menukik atau melengkung, akan terlihat galak," kata dia.

Momen Lucu Ketika Wanita Cantik Kehilangan Alisnya

Selain itu, Teddy membeberkan, alis alami dapat dibentuk melalui warna yang terlihat alami juga. Cara paling tepat untuk mengetahui warna yang alami yaitu melalui warna rambut sendiri.

"Lihat aja warna rambut alami kita itu apa, aplikasikan di warna alis. Jadi kalau mau bentuk warna alis alami, tergantung dari warna alami rambut sendiri. Tapi, kalau yang hijab, bisa lebih leluasa memainkan warna alis," ujar Teddy.

Ilustrasi mata/alis

6 Hal Wajib Kamu Tahu Sebelum Sulam Alis

Salah satunya, sulam alis tidak permanen.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2018