Tak Mau Make-up Mudah Luntur, Begini Caranya

Kosmetik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Kondisi tropis di Indonesia membuat produksi keringat dan minyak berlebihan, khususnya di bagian wajah. Hal ini yang membuat sebagian besar wanita perlu usaha lebih untuk tetap menjaga penampilan mereka.

Tips Makeup Long-lasting “Natural Glow”

Kulit berminyak sebenarnya baik untuk memberikan kelembapan alami pada kulit. Sayangnya, jenis kulit ini membuat make-up menjadi sering luntur.

"Make-up yang gampang luntur itu memang karena pengaruh minyak alami kulit. Selain itu, iklim Indonesia yang lembap membuat produksi sebum dan keringat menjadi lebih banyak," ujar pakar make-up, Teddy Lim kepada VIVA.co.id, Senin, 29 Mei 2017.

Tips Cantik Aplikasikan Foundation Sesuai Jenis Kulit

Menurut dia, hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat make-up tahan lama adalah pemilihan pelembap. Dia menuturkan, saat siang hari, sebaiknya tidak menggunakan pelembap yang mengandung antipenuaan.

"Antiageing di siang hari itu belum perlu, usahakan pakai pelembap yang ringan saja dan seminimal mungkin. Pakai juga toner dan sunblock untuk membuat kesehatan kulit terjaga," kata dia.

Meniruskan Pipi Tembam dengan Make-up, Begini Caranya

Selain pelembap, trik membuat kulit tidak cepat berminyak, yaitu dengan mengaplikasikan bedak tabur. Sebab, item make-up ini memiliki kemampuan dalam menyerap sisa minyak di wajah.

"Biar eyeshadow enggak pecah-pecah, bisa sapukan loose powder dahulu sebelumnya. Selain itu, untuk touch up, bisa aplikasikan loose powder lagi dengan cara ditepuk-tepuk di seluruh wajah secara merata," tutur dia.

Beauty vlogger yang sering bagikan tutorial makeup.

3 Trik Makeup agar Kulit Tidak Kusam saat Pakai Masker

Memakai masker cenderung membuat kulit iritasi dan timbul jerawat.

img_title
VIVA.co.id
7 Juli 2020