Metode Transpalantasi Rambut, Cepat Atasi Kebotakan

Pria botak
Sumber :
  • Pixabay/ Pexels

VIVA.co.id – Memiliki rambut yang tipis atau kebotakan, seringkali menjadi hal yang tidak menyenangkan. Selain merusak penampilan, hal ini juga menurunkan rasa percaya diri.

Kisah Doni Salmanan dari Kuli Jadi Crazy Rich, 4 Transplantasi Rambut

Mendapati hal ini, tentu banyak cara yang yang dapat dilakukan seperti melakukan berbagai perawatan di salon, atau menggunakan bahan-bahan alami. Namun, tak jarang juga meski sudah melakukan berbagai cara hal tersebut tak juga berhasil.

Kini, ada satu metode medis yang mampu mengatasi kebotakan, yakni dengan cara transplantasi rambut.

Atta Halilintar Transplantasi Rambut, Tak Bisa Keramas 10 Hari

Menurut dokter spesialis kecantikan Nur Ridha Safira dari The Clinic Tebet mengatakan bahwa transplantasi rambut merupakan prosedur atau tindakan bedah untuk mengambil rambut sehat dari tubuh.

Kemudian, setelah rambut sehat diambil  lalu dipindahkan pada bagian kepala yang rambutnya sudah menipis. Prosedur ini dilakukan sampai kebotakan tertutupi.

Mengenal Transplantasi Rambut, dari Jenis hingga Bahayanya

"Manfaat transplantasi rambut merupakan salah satu metode yg efektif untuk menangani masalah kebotakan. Prosedurnya seperti tindakan bedah untuk mengambil rambut sehat dari tubuh dan memindahkannya ke bagian kepala yg rambutnya sudah menipis," ujar dr Nur Ridha Safira kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa transplantasi rambut bisa dilakukan oleh pria dan wanita. Hanya saja prosedur ini belum tentu bisa dijalani pada semua orang.

Salah satu syarat yang penting adalah adanya jumlah rambut yang cukup untuk di cangkok. Untuk hasil transplantasi sangatlah permanen dan akan maksimal setelah 1 tahun sesuai dengan perjalanan atau tahapan dari pertumbuhan rambut.

"Baik pria maupun wanita bisa melakukan transplantasi rambut. Metode ini bisa bertahan sekitar satu tahun," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya