Busana Bergaya Etnik, Alternatif Tampil Beda Saat Lebaran

Busana muslim etnik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Menyambut hari raya Idul Fitri, segala persiapan harus dipikirkan dari jauh-jauh hari. Hal ini agar Lebaran berlangsung dengan baik dan sempurna.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Salah satu persiapan yang tak luput dari perhatian adalah busana Lebaran. Saat ini, ada banyak busana yang bisa Anda gunakan dengan berbagai kreasi dari para desainer.

Menurut desainer senior Raizal Rais atau kerap disapa Buyung, para wanita bisa mengenakan busana dengan bergaya etnik saat Lebaran. Selain tampil beda, juga dapat menciptakan rasa nasionalis lantaran mengangkat kain etnik Nusantara di hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

"Menurut saya, mengenakan busana etnik di saat Lebaran bisa menjadi alternatif lain yang tak kalah jauh modern. Ini bisa menciptakan sesuatu yang tidak biasa bagi yang memakainya," ujar Buyung kepada VIVA.co.id.

Dia juga menuturkan untuk cerdas dalam memadupadankan busana. Upaya ini agar tidak terlihat berlebihan atau monoton.

Rilis Koleksi Busana Lebaran, Ivan Gunawan Ciptakan Tren Sendiri

Sementara itu, model busana kaftan dan gamis bisa menjadi item fesyen yang bisa dipilih saat Lebaran nanti. Pilihlah busana yang dikemas dengan potongan kekinian, sehingga bisa menarik perhatian saat berkumpul.

"Saya rasa gamis dan kaftan sangat pas untuk jadi pilihan Lebaran nanti. Meski terlihat simple, tapi Anda harus pintar dalam memadupadankanya dan memilih cutting yang modern," ucap dia. (art)

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Baju lebaran selalu menjadi momen yang dinantikan dengan penuh antusiasme oleh umat Muslim di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024