Curhatan Model Berkulit Hitam Legam Heboh di Instagram

Nyakim Gatwech
Sumber :
  • instagram.com/queenkim_nyakim

VIVA.co.id – Siapa bilang cantik itu harus berkulit putih? Sebab seorang model internasonal bernama Nyakim Gatwech mendobrak standar kecantikan dunia dengan kulit hitam legam miliknya.

Model dengan Tiga Payudara Curi Perhatian di Milan Fashion Week

Bahkan wanita asal Sudan Selatan berusia 24 tahun ini populer dengan panggilan Queen of Dark. Dilansir dari Times of India, Senin, 5 Juni 2017, dia percaya diri dengan warna kulitnya di tengah banyaknya wanita yang ingin memutihkan dan mencerahkan kulit.

Tidak hanya cantik, Nyakim juga wanita pemberani. Dia baru-baru ini berbagi kisah dalam akunnya di Instagram terkait dengan warna kulitnya.

Kaki Diamputasi, Wanita RI Sukses Jadi Model di Singapura

Dia menulis, dia pernah ditanya oleh seorang sopir mobil online yang ditumpanginya soal warna kulitnya. Sopir itu bahkan bertanya kepada Nyakim, apakah tertarik untuk memutihkan kulitnya dengan imbalan uang. Dia hanya tertawa menanggapinya.

"Kenapa saya harus memutihkan kulit karena Tuhan telah memberikan saya kulit yang indah," katanya.

Unik, Para Putri Bangsawan Inggris Jadi Model Fashion Show

Sopir itu kembali bertanya, apakah Nyakim menerima kulitnya sebagai sebuah berkah. Nyakim mengatakan, justru dengan kulit gelap yang dimilikinya, dia bisa berkarier sebagai model dunia. Ceritanya tersebut membuat heboh Instagram.

Banyak yang memberi dukungan kepadanya. "Kamu sangat cantik," tulis salah satu netizen. Dan netizen lainnya mengatakan bahwa Nyakim wanita yang menawan.

Ini bukan kali pertama dia diejek karena kulit hitam legamnya lantaran dia telah mendapat banyak intimidasi saat tumbuh dewasa.

Kendati demikian, hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi dirinya untuk meraih mimpi dan berkarier sebagai model. Nyakim memutuskan untuk mengajak orang lain mencintai warna kulitnya.

Sementara saat ini, Nyakim telah menetap di Amerika Serikat. Dia berbagi pesan positif tentang kecantikan kulit kepada dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya