Toner Penting dalam Rutinitas Perawatan Wajah, Kenapa?

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • Pixabay/Chezt beate

VIVA.co.id – Rutinitas perawatan wajah sangat dianjurkan untuk membuat penampilan menjadi lebih sehat dan bersih. Namun, dalam rutinitas membersihkan, melembapkan dan masker wajah, salah satu rutinitas yang diabaikan adalah mengaplikasikan toner.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Beberapa orang beranggapan bahwa penggunaan toner dalam rutinitas perawatan wajah sangat berlebihan, sehingga malas menggunakannya. Padahal, penerapan toner sangat penting dilakukan.   

Dikutip dari Independent, fungsi toner sebagai tahap akhir dalam rutinitas membersihkan wajah. Toner dapat menghapus sisa-sisa make-up dan kotoran yang masih menempel di wajah. Ini merupakan tahapan yang harus Anda lakukan, apalagi jika pembersih wajah mengandung minyak.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Tidak hanya itu, toner juga membantu menenangkan dan memperbaiki permukaan kulit, mengurangi noda hitam dan meminimalisir kemerahan di wajah, serta mengecilkan pori-pori kulit. Dan, untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda perlu memperhatikan bahan yang dikandung toner.

Jika kulit Anda cenderung berminyak atau jerawat, pilih toner yang mengandung bahan exfoliating atau pengelupasan seperti asam buah amino atau asam glikolat. Tetapi, jika kulit Anda sensitif, pilih toner dengan kandungan chamomile, yang bisa meredakan kemerahan dan peradangan.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Soal tata cara pemakaian, Anda sebaiknya mengaplikasikan toner langsung setelah menggunakan pembersih, tetapi sebelum menerapkan pelembap. Aplikasikan toner dengan bantuan kapas dan usapkan dengan lembut dan merata ke seluruh wajah, leher hingga bagian atas dada pada pagi dan malam hari.

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024