Label Amerika Bikin Cat Kuku Bersertifikat Halal

Wanita mengenakan cat kuku bersertifikat halal Orly
Sumber :
  • instagram.com/muslimgirl

VIVA.co.id – Wanita selalu ingin tampil cantik, baik dengan busana maupun make-up yang dikenakan. Tidak hanya itu, kaum Hawa juga senang mempercantik jari mereka dengan mengaplikasikan cat kuku.

Alat Pengering Kutek UV Bisa Mengubah DNA Secara Permanen? Ini Kata Peneliti

Sayangnya, wanita Muslim hanya bisa menerapkan cat kuku pada waktu-waktu tertentu lantaran produk ini bisa menghalangi air wudu. Namun salah satu label cat kuku di Los Angeles, Amerika Serikat, Orly, mengisi kesenjangan yang besar di pasar Amerika Serikat dengan merilis koleksi cat kuku bersertifikat halal.

Dikutip dari Teen Vogue, Rabu, 7 Juni 2017, Orly bekerja sama dengan komunitas online Muslim di AS, Muslim Girl, untuk menciptakan koleksi tersebut. Dan koleksi cat kuku ini dinamakan #HalalPaint. Produk ini mengklaim dapat sertifikat halal dari Islamic Society of The Washington Area (ISWA).

Bolehkah Pakai Make-up dan Cat Kuku saat Ibadah Ramadhan?

"Ini penting karena ada banyak gadis dan wanita muda yang tidak terwakili dalam mempercantik kukunya," kata pendiri MuslimGirl.com, Amani Al-Khatahtbeh.

Koleksi cat kuku halal ini memiliki fitur unik dan formula yang terbuat dari 100 persen bahan halal, seperti minyak argan, provitamin B5, dan vitamin C yang menyehatkan kuku. Cat kuku ini dapat tembus air dan memudahkannya bernapas, sehingga wanita Muslim bisa menggunakan dan salat.

Alasan di Balik Suka Menggigit Kuku dan Cara Menghentikannya

Cat kuku yang dibanderol dengan harga sekitar Rp650 ribu ini diklaim tahan lama dan membantu melembapkan kuku. Cat kuku ini terdiri atas enam warna dan memiliki nama unik, mulai dari The Perfect Amani-cure hingga Haram-Bae.

Ilustrasi cat kuku

5 Tips Pakai Kuteks Biar Gak Beleberan, Udah Kayak Profesional

Seringkali kita tidak punya waktu untuk melakukannya di salon. Nah, jika kamu ingin mencoba mempercantik kuku dengan nail polish atau kuteks di rumah, berikut triknya.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024