Bibir Kering Gara-gara Lipstik Matte? Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi wanita berias
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA.co.id – Meski berpuasa, keinginan untuk tampil menarik dan terlihat segar selalu ada. Kendalanya adalah saat bibir kering dan memicu kulit bibir pecah-pecah.

Tips Pilih Lipstik untuk Bibir Kering ala Natasha Rizky

Kurangnya asupan cairan, membuat lapisan kulit bibir menjadi kering. Hal ini tentu memicu penampilan wajah menjadi kurang menarik. Ternyata, salah satu pemicu bibir kering, juga diakibatkan lipstik berformula matte.

"Bibir kering itu karena formula lipstik yang matte. Nah, kalau menggunakan lipstik yang bukan matte, sebenarnya aman-aman saja, tidak memicu bibir pecah-pecah," ujar ahli make-up, Teddy Lim kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Dituturkan Teddy, jika bibir sudah terlanjur pecah-pecah, sebaiknya aplikasikan lipstik yang bukan formula matte. Cara mengaplikasikannya juga, disarankan oleh Teddy, dengan menggunakan jari.

"Kalau bibir kering itu, saat aplikasi lipstik, paling bagus ditepuk-tepuk dengan jari, agar bibirnya enggak makin berbelah. Asal tangannya bersih, aplikasi lipstik dengan jari aman-aman saja," katanya menjelaskan.

Wanita yang Pakai Make Up untuk Bekerja, Digaji Lebih Tinggi

Untuk warna yang tepat dalam menutupi bibir pecah-pecah, ia menyarankan memilih lipstik dengan warna-warna coral. Selain itu, Teddy juga menyarankan pemakaian lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibir.

"Sebelum pakai lipstik, usahakan pakai lip balm dahulu agar tetap lembap. Warna yang paling bagus untuk menutupi bibir kering yaitu warna coral agar menyatu dengan warna asli bibir,” ucap Teddy,

Ilustrasi lipstik.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ada cara pengaplikasian lipstik khusus yang harus Kamu ketahui.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2019