Hindari Kulit Kering Saat Mudik, Lakukan Ini

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Tradisi mudik menjadi hal yang dinanti menjelang Lebaran. Namun dalam perjalanan mudik ke kampung halaman, kulit kerap terasa kering dan tidak sehat.

Efektif Cegah Kulit Kering, Formula Ini Ampuh Beri Kelembapan Maksimal

Itu merupakan hal yang wajar sebab kelembapan kulit akan terkikis karena kondisi cuaca atau AC. Untuk itu, perawatan yang konsisten sangat dibutuhkan agar kulit terlindungi.

Menurut dr Jonathan Raharjo Subekti SpKK, Anda dapat mengaplikasikan pelembap sesering mungkin. Kemudian Anda juga bisa menambahkan serum yang membangkitkan performa kulit.

Inilah Waktu yang Paling Tepat Pakai Pelembap untuk Atasi Kulit Kering

"Jadi memang kondisi kulit kering kerap terjadi pada setiap orang yang mudik. Hal itu bisa saja tidak terjadi bila memakai pelembap dengan tambahan serum atau essence," ujar dr Jonathan kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Selain itu, dia menyarankan untuk menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Pastikan Anda menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30 atau 50 untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit.

Jadi Skincare Viral di Medsos, Ini Alasan Kulit Butuh Kandungan Ceramide

Tak hanya kulit, bibir Anda juga perlu dijaga kelembapannya. Anda bisa menggunakan lip balm yang mengandung SPF untuk mencegah bibir dari kering dan pecah-pecah. Lip balm juga akan membantu melindungi bibir tetap terhidrasi dari paparan sinar matahari.  

"Selain memakai tabir surya yang tepat, gunakanlah balm yang mengandung SPF." (mus) 

Ilustrasi lotion/pelembap/skincare.

Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?

Untuk perawatan kulit selama bulan puasa, Kardiana mengungkap penting mengadopsi pola hidup sehat rajin membersihkan muka.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024