Pelembap Medis Bekerja Lebih Baik pada Kulit Kering?

ilustrasi Krim wajah
Sumber :
  • Pixabay/Andreas

VIVA.co.id – Menjaga keindahan kulit saat puasa adalah salah satu kebutuhan penting. Sebab, saat menjalani ibadah puasa, asupan cairan dalam tubuh ikut berkurang.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Ada banyak cara untuk menjaga kelembapan kulit seperti mengonsumsi air putih yang teratur saat sahur dan berbuka puasa. Tidak hanya itu, penggunaan pelembap juga penting diterapkan.

Untuk hasil yang baik, pelembap medis dapat menjadi salah satu produk yang dapat Anda pilih. Pelembap jenis ini sangat baik untuk melembapkan kulit yang sangat kering.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

Menurut dr Rita Maria, SpKK dari Klinik Kulit Sehatku mengatakan, saat puasa, bahkan di luar bulan puasa bagi yang memiliki kulit kering bisa memilih pelembap medis. Pelembap tersebut berbeda dengan pelembap kecantikan yang bisa dijual bebas.

"Ya, bagi yang puasa dan mengalami kulit kering sebaiknya konsumsilah air putih yang cukup saat sahur dan buka puasa. Kemudian, kalau bisa dianjurkan pakai pelembap medis sebagai ekstra pelembap," ujar dr Rita kepada VIVA.co.id.

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Dia menuturkan, pelembap medis hanya dijual pada toko obat saja. Pelembap tersebut juga aman, karena dikeluarkan dari perusahaan medis, atau yang bermitra dengan dokter.

Pelembap medis lebih cenderung berfokus untuk kesehatan dan kelembapan kulit bukan kecantikan seperti produk kecentikan lainnya. Namun, lagi-lagi hal tersebut kembali lagi pada kebutuhan Anda.

"Sebenarnya, pelembap medis ini dikeluarkan oleh perusahaan medis, atau mitra kerja dokter, sehingga tingkat keamanannya pun sudah pasti terjaga. Pelembap ini tidak dijual bebas hanya ditoko obat dan berfokus pada kesehatan kulit yang kering bukan kecantikan atau memutihkan," ucap dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya