Tips Jitu Agar Bulu Mata Sambung Tahan Lama

Sambung Bulu Mata
Sumber :
  • Lash Tokyo Official

VIVA.co.id – Mempercantik diri dengan melakukan sambung bulu mata kini telah menjadi pilihan para wanita. Tidak hanya membuat mata menjadi indah,  sambung bulu mata diyakini dapat mempersingkat waktu berdandan.

Bye-bye Maskara! Ini 8 Cara Melebatkan Bulu Mata dengan Natural

Namun ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika Anda telah melakukan tindakan tersebut. Menurut Yumi Ueno, selaku pemilik Lash Tokyo, untuk memperpanjang umur bulu mata sambung sebaiknya hindari mencuci muka selama 6 jam.

Hal tersebut dilakukan karena lem yang ditempelkan pada bulu mata belum sepenuhnya kering. Untuk itu, bilamana bulu mata sambung terkena air bukan tidak mungkin bulu mata akan terlepas dari kelopak mata Anda.

3 Tips yang Bisa Diterapkan Sebelum Menggunakan Bulu Mata Palsu

"Disarankan setelah melakukan sambung bulu mata jangan dulu mencuci muka atau hal apa pun yang membuat mata terkena air selama 6 jam. Sebab, lem khusus mata yang terlihat kering dalam beberapa menit itu belum kering total dan membuat bulu mata menjadi terlepas," ujar Yumi Ueno kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa saat membersihkan make-up sebaiknya pilihlah pembersih yang tidak mengandung minyak. Itu lantaran bahan minyak mudah menyerap diantara bulu mata sambung dan lama-lama akan membuatnya terlepas.

Riasan Anti Lebay, Ini Trik Tepat Pilih Bulu Mata Palsu

Kemudian hindari penggunaan kapas saat menerapkan perawatan wajah dan sebaiknya terapkan dengan jari pada bagian mata. Menggunakan krim wajah dengan kapas dapat membuat kapas tersangkut pada bulu mata sambung.

Saat Anda make-up, sebaiknya hindari penggunaan pencil yang keras atau gel liner. Dianjurkan untuk menggunakan liquid liner untuk menghindari pergesekkan antara bulu mata sambung dan akar bulu mata.

Sementara itu, bagi Anda yang ingin menambah volume bulu mata dengan maskara sebaiknya pilihlah maskara yang ringan dan waterproof. Sebab, menggunakan maskara akan menambah beban bulu mata dan membuatnya lebih gampang terlepas.

"Hindari juga penggunaan eyeliner keras atau maskara karena itu akan memperbesar beban terhadap extansion bulu mata dibanding tidak menggunakan maskara. Namun bila tetap ingin menggunakannya kami anjurkan untuk menggunakan maskara khusus bulu mata sambung dan tidak waterproof," ujar dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya