Masih Muda, Model Ini Sudah Berkeriput

Sara Geurts
Sumber :
  • instagram.com/sarageurts

VIVA.co.id – Seorang model berusia 26 tahun memiliki penampilan jauh lebih tua dari usianya lantaran penyakit kulit langka yang diderita sejak usia 10 tahun. Kendati demikian, wanita bernama Sara Geurts tersebut ingin mengubah pandangan tentang standar kecantikan wanita di dunia.

Modus Kontes Model, 2 ABG Belia Nyaris Berangkat Dijual jadi PSK di Balikpapan

Sara didiagnosis dengan kondisi kulit langka yang disebut Dermatosparaxis Ehlers-Danlos Syndrome (EDS) atau gangguan jaringan ikat yang menghambat kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen. Akibatnya, dia memiliki keriput sejak dini pada usia 22 tahun.

Meski begitu, foto-fotonya tampak menakjubkan. Model itu menunjukkan kepada dunia bahwa dia tidak malu dengan kondisinya tersebut. “Kulit saya adalah ketidakamanan terbesar saya, tapi sekarang saya pikir itu hal yang paling indah yang pernah terjadi,” kata Sara, seperti dilansir dari Bored Panda, Selasa, 11 Juli 2017.

Perjalanan Inspiratif Putri Ramadhani, Dari Kuliah ke Karier Model Profesional

Wanita yang berasal dari Minnesota dan sekarang tinggal di Los Angeles ini juga memiliki misi untuk mengubah cara pandang manusia tentang standar kecantikan. Pada tahun 2015, dia telah berbagi kisahnya kepada Love Your Lines. Ini adalah sebuah proyek yang memuji ketidaksempurnaan wanita.  

Mengenal Vania Agustina yang Berhasil Juara di World Model Internasional 2024

"Anda akan bertemu dengan banyak orang yang mengintimidasi Anda. Anda berbeda. Mereka tidak tahu bagaimana bereaksi atau menerima seseorang yang berbeda. Mereka tidak mendukung, tapi justru membuat Anda terlihat aneh, dan saya di sini untuk menawarkan saran yang baik," tutur dia.

Wakil Arab Saudi di Miss Universe 2024, Rumy Al Qahtani

Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Pihak Miss Universe membantah laporan terbaru mengenai model Arab Saudi yang ikut ajang tersebut, pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024