Tren Kebaya Pernikahan 2017 dan 2018 Tak Lagi Bikin Ribet

Kebaya pengantin rancangan Amy Atmanto
Sumber :
  • instagram.com/amy_atmanto_instyle

VIVA.co.id – Bagi calon mempelai, busana pengantin menjadi penting dalam sebuah pernikahan. Kebanyakan calon pengantin khususnya wanita akan sibuk mencari berbagai referensi dan konsultasi untuk dapat menciptakan baju pesta pernikahan impian mereka.

Intip 5 Tren Pernikahan di 2024, Nomor 3 Paling Unik

Untuk tampil cantik dan anggun di hari istimewa, biasanya para calon pengantin pun mencari tahu, bagaimana tren busana pengantin yang sedang jadi favorit saat ini. Lisa, salah satu staf Aluira Kebaya menyebut untuk tren kebaya pernikahan 2017 lebih mengarah ke look-tradisional nan modern.

"Karena kebanyakan orang itu ingin kelihatan tradisional tapi enggak ketinggalan zaman banget. Walaupun sebenarnya untuk sekarang-sekarang ini mereka condong nyari tradisional banget sih ada, tapi tetap ingin terlihat modern enggak terlalu lama," ungkap Lisa kepada VIVA.co.id saat ditemui di Balai Kartini Jakarta, Kamis 12 Juli 2017.

Ima Habsyi, Pelukis Henna Langganan Artis-Pejabat Bayaran Mahal

Untuk detail dari kebaya pernikahan di tahun 2017 ini ia menjelaskan lebih mengarah ke simpel dan tidak terlalu ribet. "Kalau warna tahun lalu kebanyakan gelap navy, sekarang cenderung ke gold, silver, dan warna-warna merah," ungkapnya.

Sedangkan untuk tahun depan masih tetap sama dengan tahun ini. "Sampai saat ini belum ada kecenderungan warna yang dikejar-kejar kalau tahun lalu kan navy dikejar-kejar rata-rata pengantin mengenakan navy," paparnya.

Nuansa Tradisional Masih Dominasi Tren Pernikahan di 2020

Lisa juga memberikan tips bagaimana membuat sebuah kebaya dengan harga yang tidak tinggi, yakni dengan membeli kain yang telah memiliki bordiran.

"Cari bahan kebaya yang sudah berpayet. Biasanya bahannya yang sudah di payet tidak terlalu mahal. Kalau mau kebayanya menjadi cantik bisa dibawa ke tukang jahit yang memang mengerti (kebaya pernikahan) jadi buatnya tidak asal-asal dan enggak harus mengeluarkan budget untuk payet lagi," kata Lisa. (ren)

Gebyar Pernikahan Indonesia

Cari Tahu Tren Pesta Pernikahan Tahun Ini, Calon Pengantin Wajib Datang ke Sini

 Memenuhi antusiasme calon pengantin di Indonesia, pameran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) kembali digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2023