Ratu Kecantikan Pakai Busana dari Kaleng Bekas

Grace Hardy
Sumber :
  • Instagram.com/gracetrulie

VIVA.co.id – Seorang ratu kecantikan seringkali tampil cantik dengan gaun anggun dan menawan. Tapi, baru-baru ini, salah satu finalis Miss England, Grace Hardy, tampil berbeda.

Ketika Sampah Disulap Jadi Instalasi Karya Seni Berkelas

Grace Hardy justru tampil tak biasa ketika mengikuti kontes kecantikan Miss England. Ketika itu, ia mengenakan gaun yang seluruhnya terbuat dari kaleng Coca-Cola yang didaur ulang.

Grace berhasil membuat kagum para juri di pameran eco show dengan desain baru yang dibuat dari kaleng bekas yang dijalin menjadi gaun strapless ini. 

Membidik Daur Ulang Baterai

Pakaian itu bahkan memiliki tas tangan yang menyertainya. Sama seperti gaun, tas tersebut juga terbuat dari kaleng Coca-Cola. Yang tak kalah unik, kalung yang dikenakan pun terbuat dari bagian kaleng.  

Grace dari Ruddington, Nottingham, berkompetisi di putaran Lady In Red Eco final Miss England yang diadakan di Birmingham pada hari Jumat.

Dianggap Menambah Masalah Sampah Plastik, Tanggung Jawab Galon Sekali Pakai Dipertanyakan

Tapi Stephanie Hill (22 tahun) mengalahkannya dan 48 lainnya dinobatkan sebagai pemenang kompetisi setelah memberi tahu juri bahwa dia bermimpi untuk menyembuhkan kanker. (one)

Ilustrasi sampah.

Fokus Gencarkan Daur Ulang Sampah

Edukasi terhadap upaya mengurangi limbah sampah juga terus digencarkan melalui tiga hal, yakni mengurangi, memilah, dan memanfaatkan kembali atau daur ulang sampah.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2024