Terungkap Penyebab Lubang Kecil yang Sering Muncul di Baju

Ilustrasi pakaian wanita.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Pernahkah Anda menemukan lubang kecil pada baju kesayangan? Hal ini pasti membuat Anda kesal.

Arti Lubang Kecil di Antara Kamera dan Lampu Flash

Lubang kecil merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami orang. Dan soal penyebabnya kadang menjadi misteri karena tidak disadari.

Kini misteri itu terpecahkan. Penyebab lubang kecil yang tiba-tiba muncul pada baju Anda, salah satunya bisa disebabkan oleh jeans atau ikat pinggang yang Anda kenakan. Bayard Winthrop selaku pendiri perusahaan pakaian Amerika Giant mengatakan, bahwa beberapa baju memiliki titik atau bagian yang mudah rusak.

Maverick Vinales Rajai MotoGP Amerika 2024, Acosta Podium dan Marc Marquez Crash

"Kain kadang bergesekan dengan benda keras, seperti ikat pinggang, bagian atas jeans dan lainnya," kata dia, seperti dilansir dari The Sun, Senin, 24 Juli 2017.

Dia menuturkan, bahwa gesekan yang terjadi berulang kali akan membuat kain atau baju Anda semakin buruk kualitasnya hingga menyebabkan lubang di beberapa bagian. Untuk menghindarinya, Anda bisa melakukan hal mudah dengan memperhatikan bahan baju yang tidak mudah berlubang atau berhati-hati ketika mencuci atau memakainya.

Indonesia Tegaskan Ini ke PBB Respons Pecahnya Perang Iran Vs Israel

"Yang membuat baju rusak seringkali bahan kain itu sendiri. Bisa jadi, baju tersebut dibuat dari bahan yang murah," ucap dia.

Dia menyarankan untuk memilih baju dengan jenis kain dan serat yang tahan lama. Ketika Anda mencuci baju, sebaiknya pisahkan dengan celana jeans lantaran ritsleting bisa membuat lubang pada pakaian.

Penyebab lain baju berlubang adalah kuku panjang yang tersangkut di kain. Pengait bra juga bisa menyebabkan lubang pada baju ketika Anda mencucinya berbarengan dengan baju lain.

 

Why does this happen!? #tshirtholes #mystery

A post shared by Jess (@hello_pushkin) on

Lubang pada baju juga bisa disebabkan gesekan akibat bersandar di dinding kasar atau tersangkut sesuatu dan menggendong buah hati Anda. Namun bila akan menemukan beberapa lubang berkumpul di beberapa bagian, itu adalah ulah ngengat.

Untuk menghindarinya, Anda bisa menyimpan baju dalam kantong tertutup. Di samping itu, letakkan pengharum baju dalam lemari karena ngengat tidak suka bau wangi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya