Kiat Sukses Bisnis Fesyen di Usia Muda

Ilustrasi fesyen.
Sumber :
  • Pixabay/Markus Spiske

VIVA.co.id – Fesyen sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Kebutuhan akan fesyen membuka peluang usaha.

Bisnis Fashion dan Kecantikan Victoria Beckham Rugi Rp1,2 Triliun

Namun untuk memulai bisnis fesyen, ternyata ada banyak hal yang harus diperhatikan. Beberapa di antaranya adalah niat, keinginan dan modal.

Bagi Anda yang berniat menjalankan bisnis fesyen tapi tak menyukai fesyen, hal tersebut tidak akan berjalan baik. Keinginan yang tidak sejalan akan menghambat bisnis Anda di kemudian hari dan bisnis pun sulit berkembang.

Kerap Terlihat Feminin, Jessica Mila Ternyata Suka Tampil Boyish

"Kalau menurut saya kiat sukses di usia muda, ya harus sungguh mencintai bisnis yang dijalankan. Sebab kalau tidak, semua enggak bisa berjalan dengan baik. Kalau misalkan bisnis fesyen, ya harusnya mencintai fesyen," ujar Judithya Pitana, Creative Director WearBelle kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juli 2017.

Dia menuturkan, dalam berbisnis fesyen jangan selalu selalu mengikuti tren yang sedang berkembang. Sebab, justru akan terlihat monoton. Sebaiknya, saran dia, hadirkan inovasi terbaru yang dapat menarik perhatian konsumen.

Tips Kelola Bisnis Fesyen di Era Pandemi

Selain itu, cobalah mencari beberapa referensi macam-macam fesyen yang dapat Anda terapkan sebagai pembangkit minat dalam melirik peluang bisnis fesyen Anda. Sebagai contoh, bila bisnis fesyen menyasar wanita muda maka sesuaikan tampilan busana dan tetapkan karakter dalam lini busana Anda agar dapat dikenali.

Di samping itu, pandai membaca keinginan pasar agar barang yang Anda tawarkan mudah diterima. Bagi pemilik modal kecil, Anda bisa memasarkan barang melalui media sosial karena jauh lebih murah, efektif dan pasang harga wajar.

"Anda boleh menghadirkan inovasi pada busana tersebut agar terkesan berbeda dan tidak pasaran. Pandai-pandai membaca keinginan pasar agar barang diterima dengan baik," ucap dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya