Label Sepatu Mewah Jimmy Choo Dibeli Michael Kors

Michael Kors
Sumber :
  • instagram.com/michaelkors

VIVA.co.id – Label tas dan aksesori Michael Kors membeli perusahaan pembuat sepatu mewah Jimmy Choo, senilai 896 juta poundsterling, atau sekitar Rp15,6 triliun. Kesepakatan ini membuat Michael Kors menjadi pemilik Jimmy Choo yang baru.

Luna Maya Tampil Menawan dan Tuai Pujian di New York Fashion Week 2023

Jimmy Choo didirikan pada tahun 1990-an. Label ini dikenal dengan stiletto dan aksesori mewah yang cantik dan menjadi favorit banyak tokoh hingga selebriti dunia, seperti mendiang Putri Diana dan Kate Middleton, Jennifer Lopez, serta Beyonce.

Sebelumnya, pemilik mayoritas Jimmy Choo adalah JAB Holding. Penjualan ini dilakukan, lantaran mereka ingin fokus pada barang-barang konsumen.

Perdana, Jimmy Choo Luncurkan Sneakers Bertabur Kristal

Sementara itu, Michael Kors pada Mei lalu mengumumkan akan menutup sekitar 125 tokonya di seluruh dunia, karena menurunnya penjualan. Pihak Michael Kors, seperti dilansir dari Huffington Post, Rabu 26 Juli 2017, mengatakan bahwa akuisisi ini sebagai langkah perusahaan memperbaiki citra mereka.

Jimmy Choo, menurut mereka adalah mitra ideal. Dan, meski Jimmy Choo diakuisisi, namun disepakati bahwa CEO Jimmy Choo, Pierre Dennis dan Direktur Kreatif Sandra Choi akan tetap berada di posisinya.

Michael Kors Tak Lagi Pakai Bahan dari Bulu Binatang

"Jimmy Choo siap mencapai pertumbuhan yang lebih baik di masa depan dan kami berkomitmen untuk mendukung ekuitas label yang kuat, di mana Jimmy Choo telah dibangun," kata CEO Michael Kors, John Idol.

Dia menambahkan, kedua perusahaan akan melanjutkan operasional dengan cara yang sangat independen. Namun, bersama-sama akan membangun grup fesyen mewah tersebut.

 

Shoes to shine in: the ROMY pointy toe pump offers a serious wardrobe upgrade.

A post shared by Jimmy Choo (@jimmychoo) on

Seorang analis dari Jefferies mengatakan, kesepakatan itu bisa membantu Michael Kors membangun kembali merek mereka. "Kami percaya langkah-langkah strategis Kors untuk mengangkat mereknya akan berhasil, dan yakin dengan adanya Jimmy Choo, pastinya akan memberi manfaat," kata analis tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya