Efek 3D, Teknik Warna Rambut yang Kini Paling Digandrungi

Ilustrasi rambut berwarna.
Sumber :
  • Dok. Steve Salon de Coiffure

VIVA.co.id – Tren pewarnaan rambut beberapa tahun belakangan mulai digandrungi. Hal itu ditandai dengan munculnya beragam warna rambut terbaru yang hadir dengan warna-warna kekinian yang tengah diminati, seperti silver, rose gold, lavender dan ungu.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Proses pewarnaan rambut pun ternyata banyak berkembang. Didominasi dengan berbagai teknik yang unik, sehingga mampu memberikan hasil yang berbeda.

Beberapa teknik terbaru dalam proses pewarnaan, seperti Shadowing & Lighting misalnya, mampu memberikan efek depth di bagian tertentu dan efek 3 dimensi dengan ada bagian rambut yang lebih terang.

Ingin Warnai Rambut, Sebaiknya Pahami Dulu 4 Hal ini

"Keberanian kaum Hawa dalam pewarnaan rambut tentunya banyak menimbulkan ide baru dalam teknik pewarnaannya pula. Beberapa diantaranya seperti Shadowing & Lighting suatu teknik yang memberikan efek depth di bagian tertentu dan efek 3 dimensi dengan ada bagian rambut yang lebih terang," ujar Marina Adia Indra, Head of Rever Hair and Make-Up sekaligus Artistic Director Rever Hair and Make-Up Academy kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan, teknik lainnya yakni Brush Painting. Teknik pewarnaan tersebut mengimajinasikan unsur abstrak maupun bentuk tertentu dengan menggunakan kuas cat bahkan dengan tangan secara langsung.

Rahasia Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tetap Sehat

Tidak hanya itu, tren tersebut juga bisa memberikan efek lebih dari 3 dimensi. Di mana hasil yang ditonjolkan seperti pixelling, abstract paint dan marbles.

"Teknik pewarnaan rambut lain yang menampilkan kesan abstrak yakni brush painting. Teknik tersebut dilakukan dengan menggunakan kuas cat bahkan dengan tangan secara langsung." (mus)

Zara putri Ridwan Kamil

Unggah Foto Perdana Tanpa Hijab, Zara Panen Kritik Netizen Sampai Singgung Mendiang Eril

Unggahan perdana Zara tanpa menggunakan hijab ini langsung menjadi sorotan pengguna medsos. Tak sedikit yang menyayangkan keputusan putri Ridwan Kamil melepas hijab

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024