Nuansa Kisah Cinta Dramatis dalam Busana Pengantin Hian Tjen

Gaun pernikahan karya Hian Tjen.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Keindahan alam dan cinta menjadi inspirasi bagi Hian Tjen. Romantisme keduanya memenuhi segala perjalanan koleksi terbarunya.

Ivan Gunawan Ungkap Proses Pembuatan Baju Pengantin Adiba Khanza, Bagaimana Konsepnya?

Sang perancang merasakan syahdunya sebuah cinta, yang bersahaja namun penuh percikan kebahagian. Hal itu tercermin dalam 25 koleksi bridal bertajuk ‘A Fine Romance’. 

Sederet gaun seremonial dan pernikahan hadir dengan nuansa modern. Koleksi tersebut sangatlah tepat bagi calon pengantin wanita muda milenial dan siap mewarnai segala konsep pernikahan terkini, simpel dan memukau.

Jelang Pernikahan Adiba Khanza Pekan Depan, Igun Sebut Busana Resepsi Sudah 90 Persen

"Pada koleksi ini saya menampilkan 25 koleksi busana pengantin bertajuk ‘A Fine Romance’. Koleksi ini siap mewarnai segala konsep pernikahan terkini, simpel dan memukau," ujar Hian Tjen kepada VIVA.co.id ditemui di Acara Wedding Fair 2017 di Hotel Gran Hyatt, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan bahwa seluruh koleksinya terdiri dari sentuhan warna putih, off white, nude, pastel yang berhati lembut melukis bingkai kreasi Hian. Siluet klasik dan simple mewarnai koleksinya, seperti mermaid, ballgown dan potongan long lean mulai dari tube, halter, sleeveless dan lengan panjang hadir sebagai opsi. 

Momen Haru, Enzy Storia Menangis Saat Pertama Kali Lihat Busana Pengantinnya

Nuansa transparan pun membalut tubuh wanitanya, dengan pahatan embellishment yang tertata modern, geometris, asimetrikal, dan minimalis yang delicate. Pilihan material renda juga menjadi ide segar bagi Hian, seperti lace yang transparan dengan detail simple pada gaun. 

Sedangkan pilihan drapery juga hadir dengan potongan panjang untuk mengisi ragam gaun seremonial di lingkaran aktivitas pernikahan. Seluruh koleksi menoreh romantisme yang penuh sukacita.

"Koleksi ini memberikan sentuhan kilas dramatis hadir pada embellishment namun tetap terlihat grande. Saya katakan, ini dapat  menjadi tolak ukur tren mode secara global di masa kini," ucap dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya