Pesona Dua Sisi Gunung Es Berbalut Busana Pengantin

Busana rancangan desainer Monica Ivena.
Sumber :
  • Linda Hasibuan / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Desainer Monica Ivena meluncurkan koleksi terbarunya pada peragaan Grand Hyatt Wedding Fair 2017 yang berlangsung pada 6 Agustus 2017.  Bertajuk Eisberg, koleksi dari Monica Ivena Couture ini berangkat dari karakter gunung es yang memiliki dua sisi karakter yang berbeda.

Jelang Pernikahan Adiba Khanza Pekan Depan, Igun Sebut Busana Resepsi Sudah 90 Persen

Imajinasi Monica terlihat begitu cantik, menawan, lembut, menyimpan kekuatan yang dahsyat dan kokoh. Tampak terlihat jelas dua gaun putih dan tujuh busana pengantin berwarna champagne, menyusup berlenggang di panggung catwalk.

Sederet model mempelai wanita melangkah gemulai, dan ringan, selembut bahan yang dipilihkan Monica untuk koleksi yang menyetarakan karakter halus di dalam karyanya. Gaun dengan siluet bergaya flare dan busana-busana yang lekat di torso pun menyempurnakan seluruh karyanya.

Momen Haru, Enzy Storia Menangis Saat Pertama Kali Lihat Busana Pengantinnya

"Bisa dikatakan seluruh koleksi terbaru saya ini sangatlah menguras emosi karena begitu diperhatikan dengan baik. Koleksi ini terinspirasi dari gunung es yang terlihat kokoh namun di dalamnya begitu lembut," ujar Monica  saat ditemui di Jakarta Pusat, Minggu 6 Agustus  2017.

Dia menuturkan bahwa pada koleksi ini menampilkan gaya busana  pengantin dengan gaya khasnya, yakni serba tumpuk, besar, dan lebar, serta panjang pada bagian bawah.

Nikah Murah di Hotel Bintang 5, Bisa Pakai Adat Tradisional

Tidak hanya itu, sang perancang pun melakukan  pembahanan dan mengolah bahan menjadi materi baru yang eksklusif dengan bantuan teknologi komputer. Keelokan koleksinya terlihat jelas dalam penambahan embellishment disertai menjaga posisi letak bordir, payet, bebatuan, mutiara, kristal dan renda dalam presisi yang akurat, sejak motif dirancang hingga desain direalisasikan. 

"Pada koleksi ini saya pun menambahkan beberapa material bebatuan mutiara, kristal dan renda yang akurat. Semua dibuat begitu detail dengan bantuk teknologi komputer," ujar Monica. (ren)

Adiba Khanza.

Ivan Gunawan Ungkap Proses Pembuatan Baju Pengantin Adiba Khanza, Bagaimana Konsepnya?

Saat ditanya perihal konsep busana pengantin Adiba, Igun enggan membenerkan. Igun membuat busana pernikahan itu sesuai dengan keinginan Adiba Khanza.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2023