Tahapan Merias Agar Wajah Putih dan Cantik Sempurna

Ilustrasi kecantikan/wanita.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla

VIVA.co.id – Keinginan untuk terlihat putih dan bersih menjadi dambaan kaum wanita. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tampilan tersebut, seperti menerapkan make-up.

Polisi Bubarkan Acara ‎Emak-emak Lomba Merias di Deli Serdang

Ada beberapa tahapan dalam menerapkan make-up yang perlu dilakukan. Pertama, adalah dengan membersihkan wajah.

"Untuk mendapatkan hasil make-up putih sempurna bersihkan wajah secara perlahan dan satu arah untuk menghindari kotoran kembali pada permukaan wajah," ujar Dame Manalu, Brand Manager Fanbo saat acara Effortless Beauty by Fanbo di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 8 Agustus 2017.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Setelah itu, Anda bisa menerapkan pelembap. Namun pastikan komposisi pelembap yang diaplikasikan tidak terlalu banyak untuk memberi kesempatan make-up lainnya untuk tampil lebih dominan.

Selanjutnya, aplikasikan foundation dan tutup  dengan bedak secara merata. Saran dia, pilih bedak yang tidak terlalu mencolok dengan warna kulit Anda atau usahakan sesuai dengan warna kulit.

Makeup Kelewat Tebal Justru Tutupi Kecantikan Alami

Kemudian terapkan blush-on untuk menguatkan kesan cerah pada wajah. Namun, penggunaannya harus sesuai dengan warna kulit karena salah dalam pemilihan warna akan berdampak negatif, seperti timbul kesan muka lebih pucat, berlebihan, dan tidak memiliki kepercayaan diri.

"Terakhir, pulaskan lipstik sesuai pilihan Anda. Sesuaikan lipstik dengan warna muka atau warna baju yang dikenakan," kata Dame. 

Trisha Eungelica Ardyadana Anak sulung Ferdy Sambo

Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica Jago Dandan, Intip 3 Inspirasi Riasan Mata Ala Gen Z

Bagaimana inspirasi riasan wajah Trisha Eungelica? Berikut ulasan yang berhasil dirangkum tim VIVA.co.id, Rabu 15 Februari 2023.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023