Trik Pakai Scrub Demi Kulit Sehat dan Bersih Maksimal

Scrub
Sumber :
  • Pixabay/Pongpiya

VIVA.co.id – Memiliki kulit bersih dan sehat ternyata susah-susah gampang. Seperti halnya dalam menerapkan body scrub, diperlukan beberapa perhatian khusus.

Viral Sabun Mandi dari Lendir Siput, Teksturnya Seperti Mainan Slime

Dermatologist dr. Ruri Pamela, SpKK mengatakan bahwa untuk mendapatkan manfaat maksimal dari body scrub, perlu diperhatikan cara pengaplikasiannya. Body scrub yang diterapkan harus diberi tekanan yang kuat saat melakukan penggosokkan atau scrubbing.

Penggosokan dimulai pada bagian atas. Saran dia, konsentrasikan penggosokkan pada area siku, belakang leher, lutut dan kaki.

Produk Scrub Kenari Milik Kylie Jenner Berpotensi Melukai Kulit

"Sebaiknya selalu menggosoknya itu dari atas ke bawah. Lakukan sedikit penekanan dan berkonsentrasilah pada area yang sulit seperti siku, lutut, kaki, dan bagian belakang leher," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dr Ruri menuturkan meski melakukan penekanan, bukan berarti pijatan dilakukan dengan kasar. Lakukan pijatan dengan ritme yang lembut pada bagian-bagian tubuh yang ingin dirawat.

Kulit Kepala Pun Butuh Scrubbing, Ketahui Manfaatnya

Pijatan lembut bukan hanya bisa mendapatkan kulit yang halus tapi juga dapat membantu menstimulasi sirkulasi butiran-butiran pada scrub ke kulit. Menurutnya, perawatan kulit tanpa menyertakan body scrubbing secara teratur dan tepat tidak akan memaksimalkan hasil yang diinginkan.

"Jadi pori-pori kulit itu kan mudah tersumbat oleh berbagai kotoran sehingga menyulitkan pelembap masuk ke lapisan kulit. Untuk itu, dibutuhkan scrubbing paling tidak sebulan sekali atau sesuai kebutuhan dengan cara yang tepat," ucap dermatologist di Rumah Sakit Dr Suyoto Bintaro ini.

Ilustrasi body scrub.

Perawatan Garam Kristal, Bikin Relaks Hingga Hilangkan Pegal

Perawatan garam kristal berguna untuk relaksasi, bisa melancarkan peredaran darah, menghilangkan stres, pegal-pegal, atasi insomnia, meringankan nyeri otot.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2021