Tips Jitu Pilih Kosmetik Lokal Berkualitas

Kosmetik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Sebagian besar wanita mengandalkan produk kosmetik atau perawatan kulit demi memaksimalkan penampilannnya mulai dari pembersih wajah, foundation, bedak, lip cream, dan sebagainya, Namun, tak semua produk yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang baik.

Industri Kecantikan Meningkat Drastis di Tengah Pandemi COVID-19

Untuk itu, para pecinta kosmetik harus paham dalam memilih produk kosmetik yang berkualitas. Tak melulu harus berburu hingga ke luar negeri, banyak produk kosmetik berkualitas karya anak bangsa yang dijual dengan bahan aman dan berkualitas.

Dina Kumara Dinata selaku Direktur produk kosmetik lokal, Lunadorii menjelaskan bahwa produk kosmetik buatan lokal tak kalah dengan buatan luar negeri. Kendati demikian, untuk mendapatkan produk kosmetik lokal berkualitas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, menurut dia, produk itu harus dapat izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). 

Miliki Mitra Ibu Rumah Tangga Terbanyak, MS Glow Raih Rekor MURI

"Ini dapat diketahui dari kemasan, yang akan mencantumkan nomor pendaftaran atau tertanda lulus uji?. Karena Indonesia ini subur pasar black market kosmetik, sehingga penting memperhatikan keamanan produk," tutur Dina. 

Selain itu, pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah dan tubuh. Jangan memilih karena sedang tren lantaran semua produk yang sedang tren belum tentu cocok untuk kulit Anda. 

3 Produk Kosmetik Madame Gie Milik Gisel Ditemukan Bahan Berbahaya

Dan hal lain yang perlu diperhatikan adalah harga. Namun perlu diketahui bahwa harga mahal belum tentu berkualitas baik dan harga murah belum tentu asal-asalan. 

"Untuk itu, pecninta kosmetik harus paham dengan bahan dan kebutuhan kulit wajah dan tubuh agar tak merusak kulit," katanya. 
 

Ziva Magnolya.

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

Makeup natural yang simple and clean menjadi andalan Ziva Magnolya di kesehariannya. Ziva dengan jeli memilih riasan tepat untuk mengeksplorasi cantik terbaik versi diri.

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2023