Tips Pulaskan Make-up Strobing Bagi Kulit Berminyak

Kendall Jenner
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Keinginan untuk tampil cantik tentunya selalu ada pada diri setiap wanita. Para kaum hawa selalu banyak memulaskan aneka make-up agar terlihat segar dan menarik.

Ini Dia Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Belum lama ini tren make-up strobing telah mendominasi tren terbaru riasan 2017. Hal ini seolah menjadi pilihan baru bagi mereka yang ingin tampil tidak biasa.

Make-up strobing sendiri umumnya menggunakan highlighter secara maksimal yang menonjolkan kelebihan wajah seperti tulang pipi. Namun make-up strobing sedikit terlihat aneh dan tidak sempurna bagi mereka yang wajahnya berminyak.

7 Trik Jitu Kurangi Minyak di Wajah Sampai Tuntas

Menurut Dhirman Putra selaku Make-Up Artist mengatakan bahwa untuk mensiasati wajah berminyak yang ingin menerapkan teknik strobing sebaiknya menggunakan primer yang bebas minyak. Agar tampilan terlihat due atau berkilau terapkan foundation yang matte agar rangkaian make-up bercampur dengan baik.

"Biasanya bagi yang kulitnya  berminyak saya siasati dengan pemakaian foundation matte dan primer bebas minyak. Sebab kalau tidak maka wajahnya akan terlihat kurang menarik dan due atau kilau tidak bercampur dengan sempurna," ujar Dhirman Putra kepada VIVA.co.id, Selasa, 22 Agustus 2017.

Deretan Makanan Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Dia menuturkan bahwa bila ingin melakukan perbaikan make-up atau touch up sebaiknya gunakan sponge yang tidak ada bekas bedak. Selain menggunakan puff, sebaiknya gunakan tisu untuk menyeka bagian yang berminyak sebelumnya.

Kemudian setelahnya gunakan sponge  kembali agar wajah tidak terlihat berkilau karena minyak. Kendati demikian, kulit berminyak yang ingin menerapkan make-up strobing tidak dianjurkan memakai bedak terlalu banyak.

"Kalau mau touch up bisa gunakan sponge tanpa bedak. Ini bagus untuk menjaga penampilan strobing Anda tanpa minyak," ucap dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya